Roel Mustofa, Lelaki yang Punya Visi Mencari 1000 Janda untuk Dinafkahi. Salut!

21 Oktober 2017
|Venanda
News
0SHARES

Nama Roel Mustofa mungkin masih terasa asing di telinga kalian. Pria paruh baya yang sosoknya sedang viral ini menjadi perhatian publik karena perbuatan mulianya. Selama satu tahun terakhir, ia rutin menafkahi dan memberikan kasih sayang kepada para janda. Bahkan, saking banyaknya ia sampai menjuluki dirinya sendiri sebagai “lelaki 1000 janda”.

Terdengar kontroversial memang, tapi saat kamu sudah tahu ceritanya secara detil tanpa mendahulukan untuk nge-judge, siap-siap takjub ya.

Roel Mustofa atau yang lebih akrab dipanggil Bang Cuy adalah seorang pria berusia 39 tahun yang berasal dari Depok, Jawa barat. Awalnya ia hanya pemilik bisnis restoran biasa saja. Namun, sejak aksinya menyantuni janda-janda ini diketahui publik, kini ia menjadi salah satu orang yang jadi perbincangan warganet. Dengan semboyan “menafkahi tidak harus menikahi”, ia menjadi sosok yang sangat menginspirasi banyak orang.

Janda yang dicari oleh pria ini bukanlah sembarang janda. Ia hanya akan menafkahi janda-janda yang usianya sudah diatas 65 tahun. Dengan berbekal sembako dan kasih sayang, ia ingin membuat janda tua tersebut bahagia di usianya yang sudah senja.

Dilansir dari Kumparan, Bang Cuy mengatakan,

"Mereka tidak butuh gincu, mereka juga nggak butuh makeup, mereka hanya butuh beras, butuh sembako. Tapi ketika kita dateng ke rumahnya, kita ajak becanda, kita ajak ngobrol, mereka bahagia, mereka senang."

Berawal dari ibunya yang selama hidup selalu membantu teman-teman sesama jandanya, ia jadi terinspirasi untuk menafkahi janda-janda tersebut. Dulu sang ibu sering memasak dalam jumlah banyak untuk dibagikan kepada para janda lainnya. Hal ini terus dilakukannya selama hidup. Namun setelah ibunya meninggal, sudah tidak ada lagi yang melakukan hal itu. Karena kepikiran dengan nasib janda teman-teman ibunya, ia lalu melakukan aksi mulia ini. 

Dimulai dari mendatangi janda teman-teman ibunya dan warga sekitar, kini pria beranak satu ini sudah menafkahi ratusan janda di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Dari target 1000 janda, kini ia baru berjumpa dengan 300 janda yang ada di daerah Lampung, Nganjuk, Surabaya, Semarang, dan dan daerah di Jabodetabek. Ia mengatakan,

"1.000 Janda ini sebenarnya aktivitas saya secara pribadi. Awalnya memang memang menggunakan uang pribadi saya, tapi sekarang karena sudah banyak janda-jandanya, jadi polanya akhirnya pemberdayaan, dan sekolah relawan ikut campur".

Bang Roel Mustofa juga menambahkan,

“Tujuannya kan bukan syahwat. Bagaimana kalau nanti sendirian, jadi janda nggak ada yang menemani, yang merawat."

"Yang kita dapatkan keberkahan dan bahagiakan. Bisa didoakan, bisa melihat mereka enggak harus lagi di jalanan, kerja banting tulang."

Sungguh mulia sekali kebaikan yang sedang digeluti oleh Bang Roel Mustofa. Di saat banyak beredar berita pria ramai-ramai berpoligami, ia menunjukkan bukti nyata bahwa menafkahi bukan berarti menikahi. Saat yang lainnya sibuk menikahi janda muda yang justru membuat istri pertamanya jadi janda, ia membuktikan bahwa ada cara lain yang lebih baik untuk mencari jalan menuju surga. Semoga aksi mulia ini terus berlanjut dan menginspirasi banyak orang. Semangat, Bang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES