Resmi! PT KAI Perkenalkan "Karel" Sebagai Maskot KRL Commuter Line

06 Juli 2017
|Fatwah Diniaty

Tak bisa dipungkiri, kehadiran KRL (Kerta Rel Listrik) di tengah-tengah masyarakat ibu kota sangat membantu orang-orang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Bukan hanya estimasi waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan moda transportasi lain, namun biaya yang terbilang murah menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam menggunakan commuter line. Upaya perubahan yang dilakukan oleh pemerintah dari waktu ke waktu untuk membenahi sarana prasarana commuter line juga terus dilakukan, hingga saat ini KRL telah menjelma menjadi moda transportasi yang bersih, aman, dan nyaman untuk digunakan. 

Seiring dengan perubahan yang dilakukan oleh pemerintah dalam membenahi fasilitas KRL, ada kabar unik yang datang dari layanan KRL commuter line ini. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Commuter Line Jabodetabek kini tengah meluncurkan maskot baru yang mereka beri nama ‘Karel’. Kalian pasti penasaran kan seperti apa maskot baru yang dimiliki oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) ini? Ternyata bentuk dari Karel didesain langsung oleh tim internal PT KCJ. Kepala beserta wajahnya terinspirasi dari bentuk depan KRL Commuter Line yang ada di Indonesia

Dilansir dari laman Kompas.com, Karel didesain dengan perpaduan warna merah dan abu serta ada sedikit warna kuning yang melengkapi perpaduan dari warna-warna sebelumnya. Dengan mata besar dan senyum lebar Karel siap menyapa para pengguna KRL, dan tak lupa logo KCJ yang menjadi identitas dari KRL terpampang jelas di bagian dada sebelah kiri Karel. 

Eva Chairunisa sebagai Vice President (VP) Communication PT KCJ menuturkan bahwa keberadaan Karel sebenernya sudah ada sejak tahun 2015 lalu, namun Karel belum dapat digunakan secara menyeluruh. Di tahun 2017-lah Karel mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia sebagai maskot resmi dari PT KCJ. Selain itu, Eva juga menambahkan, pada tahun 2016 lalu, PT KCJ telah melakukan kerja sama dengan TV Tokyo untuk mengolaborasi Karel dengan dua karakter lainnya, yakni “Lima” dan “Train Heroes”. 

Lima sendiri merupakan sebuah karakter yang berbentuk lokomotif kereta, sedangkan Train Heroes adalah karakter animasi dengan bentuk kereta api yang dapat berubah menjadi robot. Untuk selanjutnya karakter-karakter tersebut akan memberikan pembelajaran edukasi kepada masyarakat terkait dengan aturan dan tata tertib saat menggunakan KRL. Hal ini akan direalisasikan saat musim libur datang dengan memberikan arahan agar senantiasa menjaga kebersihan di dalam maupun di luar KRL.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatwah Diniaty
Gak Punya Quote Nih!
SHARES