Resmi Jadi Presiden Amerika, Inilah 7 Fakta Menarik Tentang Kemenangan Donald Trump

10 November 2016
|Setia Ningrum
0SHARES

Dunia sedang dihebohkan dengan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika yang ke-45. Setelah kampanye yang cukup sengit antara Trump dan Hillary Clinton, akhirnya kemenangan jatuh pada Donald Trump dengan hasil 288 electoral votes dan Hillary 215 electoral votes. Hasil pemilu ini cukup mengagetkan banyak orang nih. Siapa yang sangka yakan, Donald Trump bisa mengalahkan Hillary dalam Pemilu tahun ini. Nah, dibalik kemenangan Pak Donald Trump ini, ternyata eh ternyata ada beberapa fakta menarik lho yang patut kamu ketahui. Kalo kamu sebelumnya belum tau, sekarang kamu harus tau nih. 

1. Fix berarti Hillary Clinton 2 kali gagal dalam pemilu Amerika

Sebelumnya pada tahun 2008, Hillary juga pernah gagal lho (gagal pemilu yah, bukan rumah tangga) melawan Obama. Nah, ditahun 2016 ini juga gagal lagi deh jadi orang nomor satu di AS melawan Donald Trump. Jangan sedih ya bu! Mungkin Amerika emang belum siap dipimpin oleh seorang wanita. Soalnya wanita gak boleh salah bu, makanya susah menangnya *ups hahahha. 

2. Kemenangan yang mengejutkan!

Banyak banget nih yang kaget Donald Trump bisa memenangkan pemilu Amerika 2016 ini. Padahal, saat kampanye Trump dinilai sebagai seseorang yang kontroversial. Ada beberapa pernyataan kontroversialnya yang menuai ancaman saat kampanye lalu.  

3. Trump mendapatkan dukungan dari kalangan Artis

Seperti Obama dulu, Donald Trump juga dapet dukungan lho dari artis-artis Holywood. Seperti Mike Tyson, Jon Voight, Stephen Baldwin, Tila Tequila, Kid Rock, Hulk Hogan dan Loretta Lyn. Ya walaupun ada beberapa artis yang katanya bakalan hengkang dari Amerika kalo Trump menang. Nahloh, beneran hengkang gak tuh? Hahaha.

4. Dulu sempat hangat, sekarang Fadli zon memberikan ucapan selamat kepada Trump

Masih ingat dengan Fadli Zon? Wakil ketua DPR ini dulu sempat hangat diperbincangkan karena mendukung Trump dan selfienya dengan pengusaha ini. Nah, sekarang juga terseret lagi nih namanya, karena ucapan selamatnya kepada teman baiknya pak Donald Trump yang memenangkan kursi nomor satu di Amerika. 

5. Kemenangan Trump menjadi kejadian beresiko tertinggi di dunia?

Masa sih? Resiko apa sih yang bakal terjadi atas kemenangan Trump ini? Nah, dilansir dari BBC.com katanya sih kemenangan Trump atas pemilu 2016 ini dilihat dari EIU (Economist Intelligence Unit) yang memperingatkan bahwa keberadaan Trump pada kursi Presiden AS bisa berdampak pada situasi keamanan dan politik dunia. Nahlohh! Mungkin karena saat kampanye yang kontroversial, memicu beberapa media beranggapan seperti itu. Hmmm, gimana nih menurut kamu?

6. Vladimir Putin menjadi kepala Negara pertama yang mengucapkan selamat

Persahabatan bagai kepompong! Katanya sih Vladimir sangat senang mendengar kabar bahwa Trump akhirnya memenangkan kursi nomor 1 di AS. Mungkin karena, saat kampanye Trump mengatakan bahwa akan menjalin hubungan baik dengan Rusia. Berbeda dengan Hillary saat kampanye, yang mengatakan Trump akan dijadikan boneka sama Rusia. Yaa, gimana nanti aja deh. Itu kan baru perkiraan aja.

7. Prediksi Serial TV The simpsons 6 tahun lalu tentang Donald trump menjadi kenyataan

Tau dong serial TV The simpsons? 6 Tahun lalu tepatnya tahun 2002, salah satu episode serial TV ini menggambarkan Donald Trump menjadi Presiden. Seperti sebuah ramalan hal tersebut menjadi kenyataan di tahun 2016. Donald Trump beneran jadi Presiden AS. Siapa yang nyangka yah, serial TV yang hanya rekaan, eh jadi kenyataan. It’s a magic! 

Nah, gimana kamu udah tau kan sekarang fakta menarik apa aja  tentang kemenangan Donald Trump sebagai presiden AS? Walaupun Donald Trump disebut-sebut sebagai presiden yang penuh dengan kontroversial, tapi sudah jelas bahwa warga Amerika memberikan kepercayaan kepada Trump untuk memimpin AS. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES