Ramai Audisi, Inilah Juri Indonesian Idol Dari 13 Tahun Yang Lalu Sampai Sekarang

04 November 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Penggemar Indonesian Idol tentu sudah sangat rindu dengan ajang pencarian bakat ini. Setelah tiga tahun vakum,  Indonesian Idol kembali digelar untuk mencari bibit-bibit berbakat di dunia tarik suara. Audisi pun telah dilakukan di lima kota besar Indonesia, yakni Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta sejak September hingga Oktober 2017. Istimewanya, musim kesembilan tahun ini, Indonesian Idol juga menyebar 13 agen di 18 kota untuk mengaudisi peserta.

Sejak musim pertama pada tahun 2004, Indonesian Idol sudah sangat diminati oleh para peserta audisi maupaun oleh pemirsa yang turut mengawal jalannya kompetisi dari layar kaca. Meski sempat absen pada 2011, 2015, dan 2016, Indonesian Idol tetap konsisten menggelar kompetisi untuk melahirkan penyanyi-penyanyi berkualitas. Semua itu tentu tidak lepas dari peran para juri yang menyeleksi para peserta. Juri-juri yang dipilih tentu sangat kompeten dalam bidangnya sehingga akan sangat teliti dalam penilaian.

Juri-juri yang dipilih juga berbeda setiap tahunnya. Masih ingat nggak juri Indonesian Idol saat musim pertama? Pasti lupa-lupa ingat, ‘kan? Untuk kembali membangkitkan ingatanmu, simak yuk formasi juri-juri Indonesian Idol sejak 13 tahun lalu hingga musim kesembilan kini!

2. Musim kedua (2005): Dimas Djayadiningrat, Titi DJ, Indra Lesmana, dan Meuthia Kasim

3. Musim ketiga (2006): Dimas Djayadiningrat, Titi DJ, Indra Lesmana, dan Indy Barends

4. Musim keempat (2007): Anang Hermansyah, Titi DJ, Indra Lesmana, dan Jamie Aditya
5. Musim kelima (2008): Anang Hermansyah, Titi DJ dan Indra Lesmana

6. Musim keenam (2010): Anang Hermansyah, Agnes Monica, Erwin Gutawa, dan Rossa

7. Musim ketujuh (2012): Anang Hermansyah, Agnes Monica, dan Ahmad Dhani

8. Musim kedelapan (2013-2014): Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, Tantri Syalindri, dan Titi DJ

9. Musim kesembilan (2017): Judika, Armand Maulana, Ari Lasso, Maia Estianty dan Bunga Citra Lestari

Wah, ternyata juri-juri yang terpilih dari tahun ke tahun makin betkompeten, ya? Tahun 2017, formasi jurinya juga bertambah menjadi lima orang. Mereka tampaknya akan mampu memberikan penilaian yang makin segar dan agresif. Hayo, buat yang jago nyanyi udah ikut audisi Indonesian Idol, belum?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES