Raisa dan Hamish Gelar Prosesi Adat yang Penuh Makna Sebelum Menikah. Siapkan Hatimu!

30 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
10SHARES

Berita tentang pernikahan Raisa Andriana dengan Hamish Daud Wyllie ini selalu menghebohkan media sosial dan netizen. Kabarnya pernikahan yang akan diselenggarakan tanggal 3 September 2017 yang hanya tinggal menghitung hari ini pun akan menjadi Hari Patah Hati Nasional jilid 2. Setelah resmi bertunangan dan tanggal pernikahan sudah ditentukan, Raisa pun diketahui menggelar rangkaian acara seperti pengajian dan siraman kemudian dilanjutkan ritual adat yakni Ngeyeuk Sereuh yang dilakukan pada Selasa, 29 Agustus 2017.

Ritual adat asal suku Sunda ini dilakukan untuk meminta restu dari kedua orangtua sebelum keduanya resmi menjadi suami istri. Prosesi ini berlangsung di kediaman Raisa. Acara adat yang penuh makna ini pun sangat kental dengan nuansa tradisional semi modern. Ia terlihat semakin cantik dan Hamish pun tetap terlihat menawan dengan menggunakan sarung selama acara berlangsung. Rangkaian acara berlangsung lancar dan khitmat juga penuh haru, terutama saat Raisa memohon restu kepada orangtuanya. Nah. Bagaimana potret deretan acara Raisa dan Hamish sebelum berjanji suci awal bulan depan? Langsung aja YuKepo!

1. Pancaran pesona Raisa semakin terlihat dengan balutan pakaian berwarna putih saat akan melaksanakan pengajian. Mohon doa restu!

2. Persiapan saat akan melakukan acara Ngeyeuk Sereuh, Hamish sudah menunggu di bawah

3. Acara siraman yang terlihat penuh kasih dari Ayah dan Ibu untuk Raisa

4. Saat prosesi siraman, terlihat Ayah Raisa menggendong putrinya yang akan segera menjadi istri Hamish

A post shared by Fanbase Raisa (@yourraisaa__) on

5. Setelah digendong Bapak, Raisa digendong calon suami dan foto bersama kerabat dekatnya. Sweet!

6. Salah satu rangkaian acara adat Sunda ini sebagai simbol kerjasama suami istri untuk membangun rumah tangga mereka di masa depan

A post shared by Bridestory (@thebridestory) on

7. Dalam balutan kebaya biru, Raisa mengucapkan rasa terima kasih kepada orangtuanya atas kasih sayang yang selama ini mereka berikan. Momen ini bikin terharu!

A post shared by Bridestory (@thebridestory) on

Itulah potret acara yang diadakan Raisa dan Hamish sebelum mereka resmi menjadi sepasang suami istri yang diakui secara hukum dan agama. Nah, para netizen mulai siapkan hati bagi yang nggak kuat mendengar pemberitaan tentang hari bahagia mereka awal bulan depan. Kita doakan semoga semua rencana berjalan dengan baik dan kamu yang patah hati semoga segera menemukan penggantinya ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
10SHARES