Pria “Penyembah Matahari” Ini Heboh dan Gegerkan Warganet. Ada Tuhan Baru?

13 Oktober 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Media sosial Facebook terkadang memunculkan kisah yang tidak diduga-duga. Hal-hal nyeleneh pun tak jarang bersumber dan tersebar lewat jejaring sosial ini. Seperti baru-baru ini, pengguna Facebook dengan nama akun Misnadi Abdullah (Adi) mengunggah status yang cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, ia mengunggah beberapa status yang intinya mempercayai matahari sebagai wujud dari Tuhan.

Salah satu statusnya yang diunggah pada 13 September 2017 lalu, menceritakan ia telah memiliki dua pengikut selama dua tahun, yakni anaknya dan teman anaknya. Misnadi juga menunjukkan kalimat syahadat yang telah diubahnya:

"Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Alloh matahari dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Alloh sejati seluruh alam semesta ini”.

Ia mengimbau anaknya untuk bershalawat menghadap matahari tiap pagi dan sore. Musnadi mengatakan bahwa ia tidak akan pernah mengubah hukum syariat. Ia juga menyebut penyembah Kakbah dan salib adalah suatu kekafiran. Misnadi juga menambahkan:

“Ingat... Sholatnya seakan-akan melihat matahari ya, Nak... Karena Dialah kiblat sholat yg paling benar!!!”

Status tersebut pun sontak mengundang banyak reaksi warganet yang tercengang dan terheran-heran dengan kelakuan Misnadi ini. Mereka menilai Misnadi Abdullah ini memang sedang terguncang kewarasannya sehingga menyampaikan hal-hal yang melenceng seperti ini.

Selain komentar-komentar serius tersebut, status Misnadi Abdullah ini juga mengundang tanggapan kocak dari warganet. Dari pada mencela dan menghujat orangnya, mereka justru menjadikannya sebagai bahan candaan. Mungkin karena mereka sudah tak ingin terlarut dalam hal-hal yang nyeleneh seperti ini:

“Matahari lagi diskon buat 10 pengikut tercepat, ada-ada aja warga jaman now”

Sudah bikin heboh begini, siapa sih sebenarnya Misnadi Abdullah? Pemilik akun tersebut rupanya seorang pria yang diduga kuat berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Status Faceebooknya juga telah menjadi perhatian MUI Kabutaten Probolinggo. Dilansir dari Detik, rupanya Misnadi adalah seorang buronan polisi atas dugaan ancaman pembunuhan atas anaknya sendiri karena tidak mau mengikuti ajaran sesat ayahnya. Wah, kalau begini sih emang patut dipertanyakan kewarasaannya.

Waduh, Bapak Misnadi ini memang kebangetan ya. Sudah menyebarkan ajaran yang sesat dengan menyembah matahari, eh dia maksa anaknya untuk jadi pengikut sampai diancam mau dibunuh. Semoga saja bapak Misnadi segera diberi hidayah biar tidak bikin heboh begini lagi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES