Presiden Jokowi Datang ke Bandung, Kira-kira Apa Ya yang Dilakukan di Sana?

13 April 2017
|Fatwah Diniaty
4SHARES

Presiden Joko Widodo, kemarin (12/4) melakukan kunjungan ke kota kembang, Bandung. Beliau datang dalam rangka menepati janjinya tiga bulan yang lalu kepada Ridwan Kamil, Walikota Bandung. Janji Itu dibuat setelah Kang Emil mempertanyakan kapan Pak Jokowi ke Bandung membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke warga Bandung? Ternyata Pak Jokowi langsung meresponnya dengan melakukan kunjungan ke Bandung demi menepati janjinya kepada Kang Emil untuk membagi-bagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada warga Bandung.

Namun di sela-sela kunjungannya, ternyata Presiden Jokowi juga sempat berbelanja di  tempat-tempat pedagang kaki lima. Pak Jokowi memang selalu melakukan hal-hal yang bisa membuat netizen terkagum-kagum kepadanya. Kita semua tau, bahwa Presiden Jokowi juga pernah menggemparkan jagat dunia maya dengan bercukur di tempat cukur biasa, tanpa pengawalan, bahkan sang tukang cukur juga kaget dibuatnya. Nah, pada kunjungannya ke Bandung kali ini beliau juga sempat menyita perhatian banyak netizen loh. Kira-kira apa saja ya yang dilakukan Presiden Jokowi sehingga membuat kagum banyak netizen? Yuk langsung saja kita cari tahu aktivitas Presiden Jokowi selama berkunjung di Bandung. 

 

1. Bandara Husein Sastranegara

Seperti yang dilansir dari laman tribunnews.com, hal pertama yang Jokowi lakukan yakni dengan meresmikan Bandara International Husein Sastranegara. Jokowi tiba di bandara pada pukul 8.30 WIB. Setibanya di Husen Sastranegara Jokowi langsung meninjau pembangunan terminal yang telah dilakukan beberapa bulan terakhir.

2. Taman Pandawa

Setelah melakukan peresmian di Bandara Husein Sastranegara, Jokowi langsung menuju ke Taman Pandawa. Nah, di sini Pak Presiden bertemu dengan ribuan warga Bandung yang telah menunggu kedatangannya. Di Taman Pandawa, yang juga tempat terjadinya bom panci beberapa bulan yang lalu, Jokowi langsung membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada ribuan warga Bandung. Bukan hanya itu, Pak Jokowi juga membagikan Pemberikan Makanan Tambahan (PMT) dan memberikan Program Keluarga Harapan (PKH) juga. 

3. Teras Cihampelas (Skywalk)

Satu jam di Taman Pandawa, Pak Presiden langsung bertolak ke teras Cihampelas untuk meninjau langsung pembangunan Skywalk yang telah berhasil dirampungkan. Di sini Pak Jokowi juga sempat belanja di pedagang kaki lima, dia membeli jaket bomber kesukaannya. Dari akun instagram Ridwan Kamil, Walikota Bandung ini sempat membuat caption bahwa dia berharap dengan datangnya Pak Jokowi ke Bandung dan membeli banyak produk PKL di sana bisa meningkatkan daya tarik wisatawan. Bukan hanya itu, Pak Jokowi juga beli baju di mall BIP (Bandung Indah Plaza) yang harganya diskon hingga 20%.

4. Alun-Alun Bandung, Batu Nunggal

Setelah berkunjung ke teras Cihampelas, Jokowi langsung menuju Alun-alun Bandung, di sana dia ingin meninjau langsung terkait dengan Metro Kapsul yang telah dibangun oleh pemerintah Bandung. Kemudian Jokowi juga mengikuti serangkaian acara di Batu Nunggal untuk penyerahan Sertifikasi Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional, pembinaan, fasilitias, dan kerjasama akses reformasi. 

5. Masjid Raya Bandung

Terakhir, Pak Jokowi melakukan pertemuan dengan para ulama untuk membicarkan berbagai isu keagamaan, pesantren, dan hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan. Sebelum Pak Jokowi bertolak ke Jakarta dia menyempatkan diri solat subuh berjamaah dengan warga Bandung di Masjid Raya Bandung pada Kamis (13/4). Uniknya, Pak Jokowi memakai baju yang dia beli di BIP kemarin. Sederhana banget ya Presiden kita ini. 

Nah, itu lah serangkaian kegiatan Presiden Jokowi di Kota Bandung yang dipenuhi dengan antusiasme dari warga Bandung. Semoga dengan kedatangan Pak Jokowi memberikan manfaat kepada warga Bandung, khususnya kota Bandung itu sendiri. Dan mungkin bagi kalian yang mau beli jaket Bomber kesukaan Pak Jokowi, langsung aja datang ke Skywalk Bandung. Hitung-hitung menambah penghasilan para pedagang tersebut.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatwah Diniaty
Gak Punya Quote Nih!
4SHARES