Potret Kesedihan Atlet Pencak Silat Indonesia Usai “Dikerjai” pada Sea Games 2017 Kemarin

25 Agustus 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
1 KSHARES

Indonesia kembali gagal meraih medali emas dalam ajang Sea Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Dalam cabang pencak silat, pasangan ganda Indonesia, Hendy dan Yolla Primadona gagal mempersembahkan medali emas setelah raihan poin mereka tak mampu mengejar raihan poin yang didapat oleh pasangan ganda tuan rumah, Taqiyuddin Hamid dan Rosli Syarif. Yolla dan Hendy hanya mampu mengemas 554 poin, sementara Hamid dan Syarif meraih 582 poin.

Dikutip dari laman sport.tempo.co, menurut manajer tim pencak silat Indonesia, Eddy Prabowo, poin yang didapat oleh pasangan tuan rumah sangatlah tidak wajar. Lanjutnya, dalam sejarah pasangan ganda di cabang pencak silat, poin tertinggi yang mampu diraih para atlet hanyalah sampai pada kisaran 570 poin. Kegagalan tersebut tentunya membuat kedua atlet pencak silat Indonesia, Hendy dan Yolla menangis. Eddy pun selaku manajer turut menenangkan kedua atlet pencak silat kebanggaan Indonesia tersebut. Perlu diketahui bahwa Hendy dan Yolla pada tahun 2016 berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat dengan raihan 577 poin. Oleh karena itu, sang pelatih, Tulus Pribadi, merasa bahwa ada ulah nakal dari sang pengadil pertandingan.

Tangis kesedihan dan raut kekecewaan dari kedua atlet pencak silat Indonesia itu pun tertangkap lensa kamera. Kali ini, YuKepo telah merangkum beberapa foto yang menunjukkan kesedihan serta kekecewaan dari kedua atlet pencak silat kebanggaan Indonesia tersebut. Yuk, langsung aja kita kepoin!

1. Ini adalah Hendy dan Yolla ketika berhasil meraih medali emas pada ajang Sea Games tahun 2015

2. Beberapa aksi mereka kemarin yang “katanya” kalah enerjik dibandingkan dengan pasangan tuan rumah

3. Hendy dan Yolla yang memberi penghormatan usai pertunjukkan

4. Namun, setelah mengetahui bahwa raihan poin yang didapat tidak mampu mengungguli pasangan tuan rumah, Hendy dan Yolla pun sontak menangis

6. Meskipun sempat menolak untuk mengambil medali, namun setelah ditenangkan oleh sang manajer, akhirnya mereka berdua pun mengambil medali perak tersebut

7. Nah, ini penampakan dari pasangan ganda Malaysia. Ngeliat doi kok jadi kzl, ya

Selain itu, Yolla Prima menyatakan bahwa seperti ada sihir di balik pertandingan pencak silat pada Sea Games kali ini. Nyatanya, Hendy dan Yolla telah lima kali bertemu dengan pasangan ganda dari Malaysia dan tak sekalipun pasangan tersebut berhasil naik podium. Hmm... Mungkin tuan rumah kepengen banget buat jadi juara umum di kandangnya sendiri, ya, makanya menghalalkan segala cara demi bisa menjadi juara. Tetap semangat INDONESIAKU!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
1 KSHARES