Pegangan Tiang Listrik Saat Hujan, Nenek Ini Kesetrum Ketika Antar Cucunya Sekolah. Sedih!

www.yukepo.com

Bulan Oktober memang sudah mulai masuk musim penghujan. Meskipun belum begitu sering, tapi hujan yang turun sudah bisa membuat jalanan dipenuhi oleh genangan air. Apalagi jika hujan yang turun sangat lebat dan disertai dengan angin. Memang tidak semua jalanan akan mengalami kondisi ini karena biasanya hal ini hanya terjadi di lokasi yang sistem pengairannya kurang baik. Tapi untuk para pejalan kaki, hal ini bisa membahayakan keselamatan mereka.

Selain jadi becek, genangan air juga bisa membuat jalanan terasa licin. Jika kurang berhati-hati mereka bisa terpeleset atau terjatuh. Terutama para lansia dan anak-anak yang memang fisiknya kurang kuat. Biasanya mereka akan menyiasatinya dengan berpegangan pada tembok atau tiang yang ada di jalanan. Tapi ternyata hal ini juga tidak menghindarkan mereka dari kecelakaan. Seorang nenek dikabarkan meninggal dunia karena berpegangan pada tiang listrik saat hujan datang. 

www.facebook.com

Berita yang sangat menyedihkan ini pertama kali diketahui dari posting-an salah satu pengguna Facebook yang bernama Ay Amoorea. Ia mengunggah sebuah status yang menceritakan kronologi kejadian nahas tersebut. Dalam statusnya ia menuliskan,

“Hati-hati saat hujan dan air tergenang. Tolong diingatkan, terutama ke anak-anak, jangan memegang tiang listrik. Ini kejadian hari ini, 27 September 2017, di dekat rumah teman di daerah Johar Baru. Ibu ini habis mengantar anaknya sekolah, lalu mungkin karena banjir, jalanan licin, beliau berpegangan ke tiang listrik. Ternyata tiangnya nyetrum. Beliau kesetrum sampai meninggal. Mayatnya juga sulit dilepaskan dari tiang listrik karena melekat. Baru berhasil dilepaskan dengan bambu panjang.”

www.facebook.com

Kisah yang sudah dibagikan sebanyak 262 kali ini menyita perhatian banyak orang. Nasib nenek yang mengantarkan anaknya ke sekolah harus berakhir karena ketidaktahuannya tentang bahaya memegang tiang listrik saat hujan tiba. Niat berpegangan pada tiang agar tidak terpeleset, justru membuatnya kehilangan nyawa.

Pagi itu nenek yang diketahui berinisial S dan sudah berusia 49 tahun ini akan mengantarkan cucunya ke sekolah. Meskipun hujan turun, ia dan cucunya semangat pergi ke sekolah dengan menggunakan payung. Jalanan yang licin terkadang membuat nenek ini harus berpegangan pada dinding atau tiang. Maklum usianya sudah tidak muda lagi sehingga kekuatan fisiknya sudah berkurang.

Tanpa tahu bahwa tiang listrik ini dialiri listrik, ia memegangnya untuk berpegangan. Tak disangka, hal ini ternyata membuatnya tersetrum aliran listrik yang cukup besar. Cucunya yang berjalan didepan histeris dan hanya bisa menangis saat sang nenek tersetrum. Warga sekitar langsung berusaha menolongnya. Mereka harus menggunakan bambu panjang untuk melepaskan nenek S dari tiang. 

www.viva.co.id

Hal ini tentu membuat warga resah. Mereka takut aliran listrik dari tiang listrik bisa membahayakan warga lainnya. Menanggapi hal ini Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya, Aries Dwianto, memberikan penjelasan. Ia mengatakan bahwa penyebab tiang listrik di daerah Johor Baru, Jakarta bisa membuat seorang warga tersetrum adalah karena ada kabel yang terkelupas dan menyebabkan aliran listrik bocor ke tiang listrik.

Dilansir dari kompas.com ia menyampaikan,

“Yang terjadi di Johar Baru itu karena kan hujan deras, kemudian ada angin, pohon tumbang, nah itu menggesek kabel-kabel. Akibat gesekan pohon itu, kabel listrik terkelupas dan menempel pada tiang listriknya. Secara otomatis tiang itu yang bertegangan. Kalau kabel menempel di pohon ya pohon yang bertegangan. Secara kebetulan dia nempelnya di tiang listrik."

Duh, sedih banget ya kisahnya. Niat baik mengantarkan cucu kesayangan ke sekolah, nenek ini justru meninggal dunia karena tersetrum tiang listrik. Kalau sudah begini, mungkin pihak PLN harus melakukan evaluasi dan perawatan pada jaringan listrik yang ada agar tidak terjadi hal seperti ini lagi.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sering Dipakai Buat Update Status, Udah Tahu Belum Arti Kata “Unch” yang Sebenarnya?

Sering Dipakai Buat Update Status, Udah Tahu Belum Arti Kata “Unch” yang Sebenarnya?

Aircon Watch, Jam Tangan yang Memiliki Teknologi Air-Conditioner

Aircon Watch, Jam Tangan yang Memiliki Teknologi Air-Conditioner

Lagi, Driver Ojek Online Ini Ditipu Order Fiktif. Jahat dan Keterlaluan Banget!

Lagi, Driver Ojek Online Ini Ditipu Order Fiktif. Jahat dan Keterlaluan Banget!

Inilah Bukti Kemesraan Afgan dan Rossa, Bakal Bikin Mikir Kalau Mereka Beneran Jadian

Inilah Bukti Kemesraan Afgan dan Rossa, Bakal Bikin Mikir Kalau Mereka Beneran Jadian

Kylie Jenner Dikabarkan Sudah Hamil 4 Bulan. Sensasi Aja Apa Beneran, Nih?

Kylie Jenner Dikabarkan Sudah Hamil 4 Bulan. Sensasi Aja Apa Beneran, Nih?

Derby Romero Segera Menikah? Intip Potretnya bersama Claudia Adinda yang Bikin Baper

Derby Romero Segera Menikah? Intip Potretnya bersama Claudia Adinda yang Bikin Baper

loading