Pasukan Merah Hadir untuk Merenovasi Rumah, Bagaimana Pasukan Warna Lain?

18 Maret 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
0SHARES

Wow, Jakarta sekarang terlihat keren dengan pasukan berwarnanya. Selain pasukan oranye yang terkenal sebagai tukang bersih kali dan rela menyelam di selokan ini, ternyata ada pasukan warna lainnya dengan aksi yang tak kalah spektakuler.

Menurut tempo.co, kini telah hadir pasukan merah yang bertugas untuk merenovasi rumah warga. Rumah yang direnovasi ini khususnya rumah-rumah kumuh yang tak layak tinggal. Djarot selaku wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif mengungkapkan bahwa di Jakarta ini masih banyak rumah yang berlantai tanah dan atapnya jebol karena disusun dengan kayu.

Permasalahan ini menggugah Ahok-Djarot untuk menghadirkan pasukan merah di setiap kelurahan. Pasukan merah yang direkrut ini diharapkan bisa bekerja dengan sepenuh hati sebagai tukang bangunan yang akan membuat rumah penduduk menjadi nyaman dan sehat untuk ditempati.

Pasukan merah sudah beraksi, bagaimana dengan pasukan warna lainnya yang ada di kota metropolitan ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Pasukan Oranye

Pasukan yang dari kejauhan mirip buah jeruk ini tugasnya membersihkan lingkungan dari sampah-sampah yang menumpuk. Biasanya mereka beroperasi di kali dan menjaring sampah yang tergenang.

2. Pasukan Biru

Pasukan ini tugasnya lebih mengurus soal tata air di Jakarta. Mereka akan membersihkan luapan air akibat banjir dan membereskan aliran air sehingga air berjalan dengan lancar dan tidak tergenang yang dapat menyebabkan penyakit.

3. Pasukan Hijau

Pasukan hijau ini ditugaskan oleh dinas pertamanan untuk membuat Jakarta menjadi kota yang asri. Mereka merapikan taman-taman kota dan juga kadang ikut membantu mengurus pemakaman warga.

4. Pasukan Ungu

Pasukan warna ungu bertugas untuk memikirkan nasib orang-orang yang terlantar dan pikun. Pasukan ungu ini bukan orang biasa lho. Mereka adalah beberapa dokter, perawat, staf dinas kesehatan dan relawan dari yayasan Alzheimer Indonesia.

5. Pasukan Putih

Wah, kalau pasukan ini tanpa direkrut biasanya sudah bisa datang sendiri. Pasukan putih terlihat di beberapa peristiwa dan tugasnya mereka adalah meramaikan suasana Jakarta dan menambah serunya dunia perpolitikan.

Jakarta makin hari makin lebih baik ya. Terlepas dari banyaknya polemik yang terjadi di kota metropolitan ini, Jakarta tetaplah negeri yang terus bertransformasi ke arah yang lebih sempurna di masa depan. Siapapun pemimpinnya, dukunglah mereka! Selama mereka membuat program yang bagus untuk kemajuan bangsa, mengapa tidak kita dukung?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES