Netizen Kecam Kelakuan Fans Beringas pada Taeyeon Girls' Generation Saat di Bandara

18 Agustus 2017
|Faizah Pratama
209SHARES

Dua member SNSD atau Girls' Generation, yakni Taeyeon dan Hyoyeon menjadi salah dua dari pengisi acara dalam Countdown Asian Games 2018 yang akan diadakan di lapangan silang Monumen Nasional pada 18 Agustus 2017 ini. Keduanya datang ke Indonesia secara terpisah, Hyoyeon telah datang terlebih dahulu di hari Rabu sedangkan Taeyeon tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Kamis (17/8) kemarin.

Begitu tiba di Indonesia, Taeyeon justru mengalami kejadian kurang menyenangkan. Setibanya di pintu keluar bandara, dia justru bertemu dengan kerumunan fans yang merangsek mendesak dirinya hingga ia jatuh dan terluka. 

Taeyeon cukup terguncang dengan kejadian ini. Ia pun menulis curhatan kesedihan di akun Instagram miliknya. Postingannya tersebut menceritakan betapa bahaya situasinya saat itu. Dia terjatuh bahkan  sampai menangis. Ia dapat merasakan beberapa fans menyentuh badannya saat itu. Taeyeon juga menuliskan bahwa kejadian tersebut juga berimbas pada penampilannya di Jakarta yang kurang maksimal.

Beberapa fans asal Indonesia juga turut mengomentari posting-annya itu. Kebanyakan dari mereka menyayangkan sikap fans itu. Beberapa netizen yang bahkan menuliskan permintaan maaf di kolom komentar.

@kennyelbiana Sorry for indonesia sone tae

@fqnada Forgive me

@virlywijayaa Maap mba taeyeon :((

Bahkan video kerusuhan yang dibuat oleh para fans Taeyeon ini sudah tersebar ke media sosial. Dalam video tersebut, tampak para fans yang telah berkerumun mendadak menjadi beringas saat Taeyeon muncul dihadapan mereka. Mereka berteriak dan merangsek ke arah idola mereka. Beberapa tentara dan polisi sebenarnya sudah pasang badan untuk melindunginya. Tapi mereka tampak tidak berdaya menghalau para fans yang tiba-tiba mengganas itu.

Para netizen pun menanggapi video kejadian yang menimpa selebritis kenamaan Korea Selatan itu. kebanyakan dari mereka menghujat kelakuan fans itu. Namun, ada pula yang justru meminta video tersebut dihapus karena peristiwa tersebut tentu menjadi kenangan yang memalukan bagi Taeyeon.

@rinitandarto Delete.this video please

@win_days Please delete this post

@virlywijayaa Maap mba taeyeon :((

Peristiwa ini sungguh disayangkan. Sikap para para Sone, julukan fans Girls' Generation, sungguh tidak terpuji. Semua orang berhak memiliki rasa kagum kepada idola mereka. Tapi untuk bertindak anarkis dan seenaknya saat bertemu idola sungguh tak bisa dibenarkan. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Semoga Taeyeon tidak kapok datang ke Indonesia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
209SHARES