Merayakan Paskah, Yuk Tengok Tradisi Menghias Telur di Seluruh Dunia!

16 April 2017
|Monica Petra
0SHARES

Tak terasa hari ini umat Nasrani di seluruh dunia tengah merayakan Paskah. Setelah Jumat lalu menghayati Jumat Agung yang adalah memperingati hari sengsara dan wafatnya Yesus Kristus, masa berkabung yang disebut Sabtu Sepi atau Sabtu Suci, maka di hari Minggu ini umat Nasrani merayakan kemenangan yang dikenal dengan Paskah, yaitu kebangkitan Yesus Kristus dari kubur.

Dan seperti yang kita tahu, salah satu simbol Paskah yang paling umum adalah telur. Tentu banyak juga yang bertanya-tanya mengapa harus telur? Apa maknanya? Jadi, telur melambangkan harapan atau hidup yang baru. Karena Yesus telah bangkit mengalahkan maut, maka umat Nasrani menghayati dan mempercayai bahwa ada kehidupan yang baru, yaitu kehidupan yang telah ditebus oleh Juruselamat.

Nah, tradisi menghias dan mencari telur Paskah ini juga sudah banyak dilakukan di seluruh dunia, termasuk juga oleh umat Nasrani di Indonesia lho. Bahkan tak jarang, tradisi ini dijadikan lomba di gereja. Entah lomba menghias telur Paskah atau lomba mencari telur Paskah. Mungkin di antara kamu sudah ada yang pernah ikut menghias telur Paskah? Seru kan? Nah, kali ini YuKepo mau bagikan beberapa foto telur Paskah di seluruh dunia yang keren-keren. Pasti penasaran dong di negara lain menghias telur Paskah jadi seperti apa sih? Yuk kepoin ke bawah.

1. Telur Paskah dari Rusia

2. Telur Paskah dari Rumania

4. Telur Paskah dari Republik Czech

6. Telur Paskah dari Ukraine

7. Telur Paskah dari Bulgaria

8. Telur Paskah dari Polandia

9. Telur Paskah dari Kanada

10. Telur Paskah dari Norwegia yang terbuat dari coklat!

Unik ya melihat berbagai telur Paskah yang dihias dari seluruh penjuru dunia? Kalau kamu sendiri, gimana telur Paskah hasil kreasimu? Boleh-boleh aja sih ikut menghias telur Paskah tapi jangan sampai pecah saja telurnya dan yang paling penting adalah jangan lupakan makna Paskahnya ya. Paskah itu kan nggak hanya sekedar perayaan dan pesta semata. Ya gak guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES