Meninggal Dunia, Inilah Fakta Unik Mengenai Hugh Hefner, Si Bos Majalah Playboy

www.keloland.com

Dunia hiburan Amerika Serikat rupanya sedang berduka. Hugh Hefner, bos dari majalah Playboy meninggal dunia di usianya yang ke-91. Ia menghembuskan nafas terakhirnya dengan damai di kerajaannya sendiri, Playboy Mansion, Los Angeles, Amerika Serikat. Beruntungnya, ia meninggal dengan damai dan dikelilingi orang-orang terkasihnya.

Nama Hugh Hefner melejit tajam setelah merilis majalah Playboy edisi pertama pada bulan Desember 1953 yang turut menampilkan Marilyn Monroe tanpa busana. Majalah tersebut kemudian berhasil terjual sebanyak 50 ribu eksemplar. Pada tahun ini, beliau juga meluncurkan Playboy Enterprises, Inc., sedangkan penggunaan ikon kelinci diartikan sebagai sesuatu yang sensual, malu-malu, fresh, dan seksi.

Ikon tua-tua keladi ini semakin berumur maka semakin flamboyan. Puluhan tahun tinggal di Playboy Mansion, ia dikelilingi banyak wanita seksi yang bisa ditunjuk sesukanya. Untuk mengenang ikon “kelinci” ini, YuKepo sudah merangkum beberapa fakta mengenai kehidupannya. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Memiliki IQ Jenius

people.com

Awalnya, tak ada yang menyangka bahwa pria yang lahir di Chicago, 9 April 1926 ini tergolong jenius. Ia memiliki skor IQ setinggi 152 ketika masih di bangku sekolah. Walaupun jenius, antusiasme Hefner dalam dunia pendidikan tidak terlalu tinggi. Ia lebih tertarik menulis komik, misteri, dan cerita horor. Bahkan, ia pernah membuat komik otobiografinya ketika SMA yang diberi judul “School Daze”.

Karena tertarik pada dunia komik, ia pernah mendapatkan panggilan saat Perang Dunia II untuk menjadi kontributor kartun surat kabar bagi para tentara. Heff kemudian lulus dari SMA dan menamatkan kuliah psikologinya di University of Illinois.

2. Pernah bekerja di majalah lain sebelum bikin Playboy

www.mercurynews.com

Sebelum membuat majalah Playboy di tahun 1953, Hefner diketahui bekerja sebagai penulis naskah iklan untuk majalah Esquire pada tahun 1951. Hefner juga sempat kerja sebagai staf penerbitan di majalah Child Life.

Pada tahun 1953, Hefner mendapatkan pinjaman uang sebesar USD 600 dollar dan menggadai barang-barangnya yang senilai USD 8.000 dollar untuk menjadi modal awal mendirikan Playboy. Hingga pada Desember 1953, edisi pertama majalah Playboy rilis dengan menampilkan aktris Marilyn Monroe pada bagian sampul. Hanya dalam beberapa minggu, majalah ini laku keras. Total majalah yang terjual sebanyak 53.991 eksemplar.

3. Pernah ditangkap pihak yang berwajib

abcnews.go.com

Pada tahun 1963, Playboy pernah memuat foto aktris, Jayne Mansfield, yang terlihat tanpa busana. Foto tersebut kemudian dituntut karena Playboy dianggap mengambilnya dari adegan film “Promises! Promises”. Hefner kemudian ditangkap dengan tuduhan pencabulan. Kasus ini kemudian diajukan ke Pengadilan Chicago.

4. Hefner mencatat dua rekor dunia
edition.cnn.com

Tak hanya memiliki majalah dewasa nomer satu dunia dan kekayaan yang melimpah, Hefner juga pernah mencatatkan dirinya dalam beberapa rekor kelas dunia. Di Guinness Book of World Records, Hefner menggenggam dua rekor. Rekor yang pertama adalah sebagai orang yang paling lama menjabat sebagai pemimpin redaksi dalam suatu majalah yang sama. Rekor yang kedua adalah sebagai pemilik koleksi scrapbook dan foto pribadi terbesar di dunia.

5. Playboy Mansion sudah dijual
www.eonline.com

Salah satu bukti pencapaian kesuksesan bos majalah Playboy ini adalah hunian raksasa bak istana yang diberi nama Playboy Mansion. Di tempat yang luar biasa mewah ini sering digelar beragam pesta mewah yang dihadiri selebritis nomer wahid Hollywood.

Namun sayang, faktanya Playboy Mansion ini sudah dijual oleh miliarder tersebut. Diketahui sejak tahun 2016, Playboy Mansion ini sudah dibeli oleh miliuner asal Yunani, Daren Metropoulos, dengan harga USD 100 juta. Walaupun begitu, ketentuan khusus menyatakan bahwa Hefner dapat menempati tempat tersebut hingga akhir hayatnya.

Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik mengenai bos majalah Playboy, Hugh Hefner. Kepergian Hefner ke pangkuan Ilahi memang menyisakan kesedihan tersendiri bagi para kerabat dan orang-orang yang pernah menjalin kerja sama dengannya. Tak terlepas juga para pembaca majalah dewasa tersebut di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Song Hye Kyo Dikabarkan Sedang Hamil? Benaran Foto-foto Ini Buktinya?

Song Hye Kyo Dikabarkan Sedang Hamil? Benaran Foto-foto Ini Buktinya?

Pegangan Tiang Listrik Saat Hujan, Nenek Ini Kesetrum Ketika Antar Cucunya Sekolah. Sedih!

Pegangan Tiang Listrik Saat Hujan, Nenek Ini Kesetrum Ketika Antar Cucunya Sekolah. Sedih!

Sering Dipakai Buat Update Status, Udah Tahu Belum Arti Kata “Unch” yang Sebenarnya?

Sering Dipakai Buat Update Status, Udah Tahu Belum Arti Kata “Unch” yang Sebenarnya?

Aircon Watch, Jam Tangan yang Memiliki Teknologi Air-Conditioner

Aircon Watch, Jam Tangan yang Memiliki Teknologi Air-Conditioner

Lagi, Driver Ojek Online Ini Ditipu Order Fiktif. Jahat dan Keterlaluan Banget!

Lagi, Driver Ojek Online Ini Ditipu Order Fiktif. Jahat dan Keterlaluan Banget!

Inilah Bukti Kemesraan Afgan dan Rossa, Bakal Bikin Mikir Kalau Mereka Beneran Jadian

Inilah Bukti Kemesraan Afgan dan Rossa, Bakal Bikin Mikir Kalau Mereka Beneran Jadian

loading