Mengenal dr.Ryan Thamrin yang Dikabarkan Meninggal, Dokter Muda yang Mengawali Karier di Modelling

04 Agustus 2017
|Faizah Pratama
64SHARES

Di tengah-tengah berbagai pemberitaan para artis yang terjerat narkoba, muncul kabar yang tak kalah mengejutkan. Yakni meninggalnya seorang dokter muda Indonesia, dr. Ryan Thamrin. Dikutip dari www.tabloidbintang.com, kabar duka tersebut tersebar melalui pesan berantai berikut.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah dr. Ryan Thamrin (Dr. OZ Indonesia), Pemenang Abang Jakarta Timur 2003, pada hari ini pukul 03.30 pagi di Pekanbaru (sementara baru ini data yg didapat). Mohon doanya, semoga Almarhum diberi tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya serta diterima amal ibadahnya, Aamin YRA, Selamat jalan Bang Ryan. Terimakasih atas segala kontribusinya untuk membuat kita sadar akan pentingnya hidup sehat, We lost you very much and we will be missing you,".

Kabar tersebut sontak mengejutkan berbagai pihak dan menjadi pemberitaan di berbagai media. Akun instagram sang dokter pun turut dibanjiri doa dan ucapan belasungkawa. Seperti apa sebenarnya sosok Ryan Thamrin dan bagaimana perjalanan hidupnya mencapai kariernya saat ini? Berikut adalah profil sang dokter muda ini.

1. Lahir di Pekanbaru dan meninggal pula di tempat kelahirannya

Ryan Thamrin dilahirkan di Tanjungpinang, 27 Mei 1978. Pria berusia 39 tahun ini wafat di kampung halamannya, Pekanbaru, Sumatera Barat.

2. Mulai terjun ke dunia hiburan lewat modelling

Berpostur tubuh tegap dan tampan menjadi modalnya untuk mengikuti kontes modelling. Ia juga pernah menjadi cover boy Majalah Aneka Yess! tahun 1997 dan menjadi Cosmo Man Majalah Cosmopolitan tahun 2000.

3. Mengikuti kontes Abang None Jakarta pada 2003

Enam tahun menekuni karier sebagai model, Ryan menjajal peruntungannya dengan mengikuti kontes Abang None Jakarta 2003. Dia pun menjuarai kontes tersebut dan terpilih menjadi Abang Jakarta.

4. Punya riwayat pendidikan yang mengagumkan

Ryan Thamrin menempuh Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada tahun 2002. Lalu ia melanjutkan pendidikannya di Mahachulalong Kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand pada 2004 dengan mengambil konsentrasi Klinis Kesehatan Reproduksi dan Penyakit Menular Seksual.

5. Menjadi konsultan dan pengasuh rubrik kesehatan di majalah

Profesinya sebagai dokter spesialis seksologi dan kesehatan reproduksi membuatnya menjadi konsultan di website www.kotex.co.id dan Facebook Dunia Cewe. Selain itu ia juga jadi pengasuh rubrik konsultasi seks dan kesehatan di Majalah Girlfriend dan Tabloid Wanita Indonesia hingga sekarang.

6. Punya minat studi lain

Meski ia telah menjadi pakar dalam bidang seksologi dan kesehatan reproduksi, tampaknya ia belum cukup puas dengan pencapaiannya. Pada 2011, Dokter Ryan melanjutkan studinya ke Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung. Berbeda dengan sebelumnya, ia justru mengambil jurusan spesialis Kedokteran Anti-Aging.

7. Sering diundang menjadi pembicara dan menjadi host di Dr. Oz Indonesia

Keilmuan yang didalaminya, membuat sang dokter kerap diundang sebagai pembicara dalam beberapa talkshow seputar seks dan kesehatan untuk remaja dan dewasa di beberapa kota. Hingga pada 2013, ia dipercaya menjadi host dalam program TV Dr. Oz Indonesia di salah satu TV swasta. Tentu melalui acara tersebut,ia banyak berbagi ilmu seputar kesehatan tak hanya tentang kesehatan reproduksi saja.

Meski kabar kematian sang dokter masih simpang siur sampai saat ini, tetap banyak yang mendoakan beliau. Semoga beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
64SHARES