Menerawang Nasib Gunarno Setelah Nasi Gorengnya Dipuji Prabowo...

29 Juli 2017
|Michelle Sonya
774SHARES

Selama 24 jam terakhir, nama “Gunarno” muncul dalam headline di beberapa media. Ia adalah seorang pedagang nasi goreng yang hasil racikan tangannya dijadikan suguhan dalam pertemuan politik antara SBY dan Prabowo.

Sebagai seorang pedagang nasi goreng, tentu Pak Gunarno ini adalah pedagang nasi goreng berprestasi. Bukan hanya frasa “luar biasa enak” yang jadi pujian Prabowo, kabarnya tokoh-tokoh penting seperti Boediono dan Sri Mulyani pun pernah mencicipi nasi goreng olahannya.

Lalu, setelah heboh pemberitaan ‘diplomasi nasi goreng’, bagaimanakah nasib Pak Gunarno dan lapak nasi goreng di Cikeas itu selanjutnya? Mungkinkah ia akan diangkat jadi duta nasi goreng atau direkrut jadi bintang iklan bumbu nasi goreng?

1. Muncul di media nasional adalah promosi gratis, pasti banyak orang yang akan pergi ke Cikeas untuk... beli nasi goreng!

A: "Lagi pengen nasi goreng nih..."

B: "Cikeas aja!"

2. Beredar hastag #nasigorenggunarno yang bikin kamu harus banget posting di sosmed

Cekrak cekrek, Insta story dulu lah. Eh Gunarto apa Gunarno sih? 

3. Omset lapak nasi goreng per bulan sudah bisa buat liburan ke luar negeri

Pak Gunarno dan Ibu Sri Hartini mungkin akan mengulang bulan madu ke Eropa setelah bisnis mereka berkembang pesat. 

4. Mereka mungkin akan diangkat jadi duta nasi goreng

- Duta Pancasila ada

- Duta Lalu lintas ada

- Duta Edelweis ada

- Duta Sheila On 7 ada juga sih di Jogja

5. Mungkin juga ditawari jadi bintang iklan bumbu nasi goreng dan sosis

Pak Gunarno yang dari racikan tangannya mampu menciptakan cita rasa nasi goreng yang enak memang layak jadi bintang iklan bumbu nasi goreng. Tentu saja, nasi goreng akan semakin mantap jika disantap dengan sosis. Hahaha.

6. Popularitas bisa jadi bikin Pak Gun melirik dunia politik

Sempat dicurigai sebagai pesaing politik yang harus diwaspadai ketika namanya muncul, Pak Gunarno tentu boleh-boleh saja beralis profesi dari pedagang nasi goreng menjadi politisi. Mungkin Pak Gun bisa belajar dari Pak SBY dan Pak Prabowo yang sudah lebih dulu berkarir di dunia politik.

7. Selain lapak nasi goreng yang makin berjaya, ia bisa lho merambah bisnis baru. Bisnis nasi bungkus

Bisnis pastilah harus terus dikembangkan. Selain lapak nasi goreng dan kemungkinan membuka franchise, Pak Gun bisa lho membuka bisnis baru. Salah satunya adalah bisnis nasi bungkus yang pastinya akan ramai order menjelang pemilu 2019 nanti. 

Nah, berdasarkan beberapa kemungkinan di atas, kira-kira mana ya yang bakal jadi kenyataan terkait nasib Pak Gunarno si penjual nasi goreng yang sedang banyak dibicarakan? Yang pasti, semoga popularitas nggak membuat ia lupa diri sampai bikin video curhat nangis-nangis kayak Mbak Afi. "Pak, saya pesan nasi goreng pedas sedang karetnya satu!" :D


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Michelle Sonya
Gak Punya Quote Nih!
774SHARES