Memperingati Hari Lingkungan Sedunia, 10 Foto dengan Tagar #WorldEnvironmentDay Ini Ramaikan Twitter

05 Juni 2017
|Chandra W.
0SHARES

Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Seperti peringatan hari-hari penting pada umumnya, tagar-tagar terkait selalu menghiasi berbagai media sosial baik Facebook, Twitter, maupun Instagram. Hari ini, salah satu tagar terpopuler dunia adalah #WorldEnvironmentDay. Postingan apa saja yang viral di Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini? Simak kelanjutannya ya.

1. Lindungi laut, lindungi lingkungan

Foto ini diunggah oleh akun Twitter resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan nama pengguna @UN. Melalui foto ini, PBB mengajak kita semua untuk melindungi lautan karena laut adalah sumber terbesar penghidupan manusia tetapi perlindungan terhadap kehidupan laut masih sangat minim dibandingkan perlindungan terhadap daratan.

2. Pohon sumber kehidupan

Melalui foto ini, akun @UNODC mengingatkan kita bahwa pohon berperan sangat signifikan dalam menjaga kesehatan lingkungan dengan cara menyerap karbondioksida dan melalui proses fotosintesis menghasilkan oksigen yang digunakan manusia untuk bernapas. Makanya, kita harus mulai menanam dan merawat pohon mulai sekarang.

3. Katakan "Tidak!" ada plastik

Dari akun @airnewsalerts, dikatakan bahwa seorang seniman pasir dari India, Sudarsan Pattnik membuat patung dari pasir dengan pesan yang sangat cocok untuk lingkungan kita sekarang, yaitu agar tetap menjaga lingkungan kita bebas plastik. Kita bisa nih mulai dari mengganti botol air mineral kemasan dengan bawa tempat minum sendiri dari rumah.

4. Hentikan perburuan gajah

Dari akun @willtravers, ada foto yang pasti bikin kamu sedih. Di foto ini, ada tiga orang bapak-bapak yang berpose di depan tumpukan gading yang mungkin berjumlah ratusan, dengan memegang gading juga di tangan. Nggak kebayang kan berapa gajah yang mati buat itu semua?

5. Habiskan makananmu!

Buat kamu yang suka menyisakan atau malah buang-buang makanan, yuk dikurang-kurangin kebiasaan itu mulai dari sekarang. Setiap tahun, sekitar 1,3 miliar ton makanan di seluruh dunia terbuang sia-sia. Bayangkan makanan sebanyak itu bisa buat makan berapa juta orang lagi. Lagipula, sisa makanan juga akan semakin mencemari lingkungan.

6. Bicaralah!

Foto ini merupakan salah satu kampanye Greenpeace, organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan, tentang kampanya produk kayu berkelanjutan. Nah, terkait dengan produk kayu, kita bisa mulai melestarikan lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan kertas dan tisu.

7. Karena kita masih butuh bumi

Kalau kamu pernah nonton Guardians of the Galaxy, pasti familiar dengan meme dari akun Twitter @garydunion ini. Yup, bener banget. Bumi nggak butuh kita. Kita yang butuh bumi, makanya siapa lagi yang jagain kalau bukan kita sendiri?

8. Jangan sampai!

Kamu pasti sudah sering mendengar atau membaca kalimat yang diposting oleh akun @makale_masake ini. Uang bukan segalanya. Selamatkan lingkungan sebelum terlambat.

9. Manusia...

Ilustrasi kreatif dari akun Twitter @GDRNorminton ini menunjukkan bahwa manusia sudah sering menyakiti bumi. Makanya kita harus menjaga bumi mulai detik ini juga.

10. Bangga jadi Indonesia?

Di balik kekayaan alam yang selalu dibanggakan, Indonesia juga menjadi negara dengan tingkat deforestasi tertinggi di dunia. Pada tahun 2015, hampir separuh hutan Indonesia telah hilang. Foto unggahan akun @PurePapua ini menyadarkan kita bahwa mulai sekarang kita harus berusaha untuk menyelamatkan lingkungan sekecil apapun usahanya, dan setidaknya nggak menambah kerusakan lingkungan yang sudah terjadi.

 Gimana? Udah siap berkontribusi buat lingkungan sekitar? Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES