Masih Bayi, Putra Kedua Asri Welas Harus Berkacamata Tebal. Kok Bisa, Gimana Ceritanya?

12 September 2017
|Faizah Pratama

Kembali mendapatkan momongan menjadi kebahagiaan besar bagi setiap keluarga. Begitupun bagi Asri Welas, kabahagiaan menyelimuti keluarganya saat dirinya melahirkan buah hati keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja, pada 12 April 2017 lalu. Namun, kebahagiaan tersebut diselingi dengan kisah kurang menyenangkan.

Bagai langit runtuh, putra yang beberapa bulan lalu ia lahirkan itu ternyata memiliki masalah pada kedua matanya. Hingga Ibran harus melakukan operasi untuk menyembuhkan kedua matanya. Pasca operasi bahkan dia harus menggunakan kacamata tebal agar dapat melihat Indahnya dunia. Sebenarnya apa yang menyebabkan bayi Asri Welas harus dioperasi dan mengenakan kacamata itu?

Bayinya yang bernama Rayyan Gibran Ridharaharja itu ternyata didiagnosis oleh dokter terkena katarak di kedua matanya saat usianya menginjak 3 bulan. Hal tersebut berakibat pandangan bayi mungilnya itu terhalang. Banyak sebab mengapa bayinya bisa terkena katarak. Salah satunya karena virus rubella atau tokso.

Namun, saat Hamil, Asri Welas negatif tokso dan bayinya juga bersih dari virus. Jantungnya pun sehat, tak bocor, dan di otak bayi itu juga tak ada virus. Bagi Asri, yang paling penting adalah penyembuhan mata putranya.

Mas Ibran, panggilan sayang Asri untuk putranya itu, harus menjalani serangkaian tes dan proses yang panjang sebelum akhirnya diambil keputusan bayi mungil itu harus berhadapan dengan meja operasi. Operasi yang dilakukan pada bayi mungil itu juga melewati proses panjang.

Tahap awal, mata kanan Mas Ibran yang dioperasi lalu selang dua minggu baru mata kirinya. Meski sudah melakukan operasi, Ibran ternyata masih perlu mengenakan bantuan kacamata +16 agar bisa melihat warna-warna dunia. Bayi Ibran pun sudah mulai bisa bercanda dengan kakaknya dan merespon sumber suara. 

Recovery pasca operasi pun tak dia lewati dengan mulus. Mas Ibran bahkan harus dipasangi selang untuk minum karena ada sariawan di atas amandelnya. Tak hanya itu, berat badannya juga sempat turun akibat diare. Dalam sehari bayi kecil itu bisa buang air besar hingga 15 kali. Namun, Ibran kini sudah mulai membaik kondisinya. Berat badannya sudah mulai naik.

Masih bayi, putra Asri Welas sudah diberi cobaan yang cukup berat dengan katarak. Setelah dioperasi pun jagoan kecilnya itu masih harus mengenakan kaca mata super tebal demi bisa melihat warna-warna indah dunia. Duh, dek Ibran semoga kamu cepat sembuh ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES