Masih Ada 5 Tentara Wanita Hebat Pasca Yu Xu Meninggal Dunia!

14 November 2016
|Atik Kencana S.
4.3 KSHARES

Yu Xu, wanita china pertama yang menerbangkan jet tempur J-10 tewas dalam kecelakaan udara pas sesi latihan terbang akrobatik. Dia melontarkan diri dari pesawat di tengah sesi latihan yang berlangsung di Provinsi Hebei, China. Sayangnya, saat dia melontarkan diri dari pesawat, tubuhnya tersambar sayap pesawat termpur lainnya. Kisah Yu Xu yang mengalami kecelakaan jet temput tentu tidak mengurangi rasa kagum bagi para wanita lainnya yang ikut terjun dalam dunia militer. Mau tahu siapa saja selain dia?

1. Serda Dessy Alvionita

Datang dari dalam negeri. Sersan Dua Alvionita selain keren, dia juga memiliki segudang prestasi di dunia militer. Salah satu yang paling membanggakan adalah menang di kejuaraan terjun payung antar militer dunia di Qionglai, China. Sangat mengharumkan nama Indonesia di dunia militer, yaaa...

2. Captain Ashley Collete

Kata siapa perempuan gak bisa memimpin laki-laki? Tentara berambut bondol ini bernama Ashley Collete contohnya. Beliau adalah salah satu kapten pesawat tempur yang mampu memimpin 60 orang bawahan laki-laki. Atas kepemimpinannya, ia berhasil membuat suasana menjadi damai dan terkontrol. Ketika pulang kampung ke Kanada, mbak kece ini mendapatkan penghargaan Medal of Military Valor lho, penghargaan ketiga tertinggi di Kanada.

3. Sergeant First Class Leigh Ann Hester

Hester masuk ke Army National Guard pada tahun 2001, selanjutnya baru tahun 2004 ditugaskan ke lapangan membantai musuh. Hester berhasil melakukan penyerangan kepada militan di Irak. Atas prestasi mengamankan jalur supply makanan dan juga peralatan perang, Hester mendapatkan silver star. Sebuah penghargaan tinggi yang diberikan Amerika kepada tentaranya. Hebatnya, ia adalah wanita pertama yang diberikan penghargaan tersebut setelah perang dunia kedua. Hebat kan?

4. Lance Corporal Michelle Norris

Jasa yang paing dikenang sehingga mendapatkan medali dari Kerajaan Inggris adalah ketika Norris mendapati sersannya tertembak musuh. Norris seketika menyeret pimpinannya menepi tanpa menghiraukan jika badannya kena serangan musuh. Berani banget ya mbak yang satu ini. Ckckck.

5. Lance Corporal Sarah Bushbye

Selain cantik, Bushbye adalah tentara wanita paling muda yang mendapatkan penghargaan dari Kerajaan Inggris sehingga membuatnya semakin keren. Ia sangat dihormati di kalangan militer Inggris walaupun hanya mendapatkan tugas mengobati orang yang terluka. Bukan hati yang terluka ya, guys...

Nah, barusan adalah sederet wanita perkasa yang diakui di dunia militer. Keren-keren kan para wanita ini? Pasti masih banyak lagi sih yang gak kalah keren. Walaupun mereka terjun di dunia militer yang identik dengan kerja fisik, mereka tetep terlihat cantik kan? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
4.3 KSHARES