Lowongan 17.928 Kursi Kosong CPNS 2017 Bikin Heboh Warganet. Bikin Website-nya Down!

06 September 2017
|Faizah Pratama

Tahun 2017 ini menjadi tahun paling menghebohkan untuk para pencari kerja. Pasalnya, tahun ini sedang ada rekrutmen besar-besaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di berbagai instansi pemerintahan. Pada Agustus yang lalu, baru saja proses seleksi gelombang pertama dimulai untuk di Kementrian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung. Di bulan September ini, dibuka lagi banyak posisi untuk di banyak kementrian dan badan pemerintahan lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah sudah membuka kembali lebih dari 17 ribu kursi kosong untuk diisi oleh para calon PNS. Pengumuman ini hampir berbarengan dengan jadwal cetak kartu kartu pendaftaran di seleksi gelombang pertama. Website resmi Badan Kepegawaian Negara, pun jadi sulit diakses. Kehebohan rekrutmen berjumlah ribuan lowongan CPNS ini, hingga tumbangnya portal pendaftaran CPNS pun jadi topik terhangat netizen. 

1. Penerimaan CPNS gelombang 2 bikin heboh. Lebih dari 17 ribu kursi menanti

Pada Selasa (5/9) kemarin, Badan Kepegawaian Negara telah secara resmi mengumumkan melalui website-nya tentang pendaftaran CPNS gelombang 2. Ada  17.928 kursi dalam 61 instansi pemerintah yang menanti diisi oleh para calon abdi negara. Untuk jadwal seleksi dan formasinya bisa langsung dilihat di laman sscn.bkn.go.id.

 

2. Waspada tipu-tipu calo CPNS

Pembukaan lowongan besar-besaran penerimaan CPNS ini, justru membuka peluang pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang mengaku bisa membantu lewat jalur belakang. Waspadalah, calo tersebut bukannya bisa membantumu bisa jadi membuatmu rugi ratusan juta rupiah. Kasus-kasus penipuan calo penerimaan CPNS memang sudah sering terjadi. Para peserta seleksi jalur belakang akan dimintai uang ratusan juta rupiah untuk bisa meluluskan dirinya jadi PNS. Tentu hal ini sangat tidak dibenarkan. 

3. Saking hebohnya pengumuman gelombang 1 dan pendaftaran CPNS gelombang 2, website terkaitpun jadi tumbang, tak dapat diakses

Banyaknya peminat membuat website resmi Badan Kepegawaian Negara menjadi tak bisa diakses. Apalagi rilis pengumuman resmi penerimaan CPNS gelombang 2, hampir bersamaan dengan pengumuman seleksi administrasi pendaftaran sebelumnya. Banyak orang yang beramai-ramai mengunjungi website tersebut. 

4. Belum tuntas seleksi gelombang pertama, sudah dibuka seleksi gelombang yang kedua. Udah daftar yang pertama bisa ikutan daftar gelombang yang kedua nggak ya?

Penerimaan CPNS gelombang kedua memang dibuka untuk memberi kesempatan bagi yang belum lolos seleksi pada gelombang pertama. Setiap pelamar juga hanya boleh mendaftar satu instansi saja. Jika sudah ada yang lolos pada gelombang pertama sebaiknya selesaikan dahulu tahap seleksinya.

5. Pembukaan ribuan lowongan CPNS pun disambut beragam reaksi. Biar mengurangi pengangguran di Indonesia ya

6. Nyesel banget nih yang belum wisuda tahun ini. Semoga saja tahun depan kesempatan besar ini bisa dibuka kembali

Pada tahun ini, pemerintah membuka ribuan kesempatan bagi para pencari kerja untuk mengabdi pada negara sebagai Pegawai Negeri Sipil. Tawaran ini memang sangat menggiurkan. Hati-hati jangan terjebak calo CPNS, bisa rugi. Yang tahun ini belum bisa ikutan daftar CPNS karena belum wisuda, semangat ya!

Itu adalah rekapan kehebohan yang ada di sosial media tentang rekrutmen besar-besaran CPNS. Kita tunggu update lanjutan tentang hal ini, ya. Semoga website yang bersangkutan bisa kembali normal dan nggak down lagi ya. Supaya kamu yang berminat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil bisa lancar prosesnya. Selamat berjuang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES