Lagi, Driver Ojek Online Ini Ditipu Order Fiktif. Jahat dan Keterlaluan Banget!

27 September 2017
|Venanda
176SHARES

Kebutuhan akan ojek online di berbagai kota sepertinya semakin meningkat. Kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan terlihat sangat menggiurkan di mata para konsumen. Tak heran jika sekarang banyak yang menggunakan jasa ojek online ini. Mulai dari mengantar ke suatu tempat sampai jasa titip membelikan makanan. Namun, diantara semua euforia ojek online yang sedang digemari banyak orang ini, ada beberapa kasus yang merugikan pengemudinya. Salah satunya adalah masalah orderan fiktif.

Setelah beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan kasus Julianto yang menjadi korban order fiktif, sekarang muncul lagi kasus yang serupa. Dilansir dari salah satu akun Facebook, seorang driver ojek online rugi ratusan ribu rupiah setelah dikerjai oleh si pemesan. Penasaran dengan nasib abang gojeknya? Inilah kisah selengkapnya.

Dari foto yang diunggah oleh akun Generasi BGST di Facebook, terlihat bagaimana sedihnya abang gojek ini setelah ditipu ratusan ribu. Ia terlihat hanya bisa tertunduk lesu di depan beberapa kresek putih yang berisi orderan makanan tersebut. Bagaimana tidak, bukannya untung, pengemudi ojek online ini justru rugi uang dan tenaga dengan order fiktif ini. Kasus yang terjadi di daerah Makassar ini membuat banyak orang geram.

Dalam unggahan tersebut terungkap bagaimana kronologi kejadian yang sangat miris ini. Ia menuliskan,

“Dan terjadi lagi.

Untuk siapapun yang punya niat bercanda atau ngerjain temennya, tolong jangan libatkan driver dan orderan gede macem begini. Asal pesan emang gampang, tapi buat driver nggak segampang itu. So please be kind, pake otak sama hatinya ya.

Driver terima orderan +/- 300 k di Pettarani, minta diantar ke dekat bandara. Kehujanan di jalan, sampai di tujuan malah dikerjain yang mesan.”

Duh, kasihan banget ya abangnya ojeknya. Sudah capek-capek pesankan makanan, bayar sebanyak Rp 300 ribu, antar sampai lokasi yang dimaksud, kehujanan, tapi justru dikerjai oleh yang pesan. Kisah yang sangat menyedihkan ini membuat banyak warganet bersimpati. Ada yang mendoakan agar ia dapat rejeki yang lebih banyak, menghujat yang pesan, sampai mengkritisi manajemen dan sistem Go-Food. 

Tidak diketahui bagaimana nasib makanan yang sudah dipesan tersebut. Tapi yang jelas, hal ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi banyak pihak. Kalau mau ngerjain seseorang jangan terlalu ekstrem seperti ini. Kan kasihan abang ojeknya. Niat mencari nafkah tapi justru dapat kerugian yang tidak sedikit. Mungkin sistem dalam order Go-Food juga harus diperbaiki nih. Kalau sudah banyak kasus serupa, berarti ada hal yang harus diubah. Semoga kasus seperti ini tidak terjadi lagi ya. 


Marah
Marah
100 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
176SHARES