Kumpulan Komentar Haji Lulung Soal Ahok dari Masa ke Masa!

23 November 2016
|Iswara Aji Pratama
459SHARES

Haji Lulung, namanya mulai meroket setelah mengeluarkan pernyataan yang cukup berani terhadap Ahok. Ia mengatakan bahwa dirinya akan memotong kupingnya kalo Ahok beneran maju lewat jalur independen dan berhasil mengumpulkan satu juta KTP. Akan tetapi janji itu tidak dilakukan karena memang pada akhirnya Ahok maju lewat jalur partai. Ohya, yang uniknya adalah Google menobatkan Haji Lulung sebagai penguasa meme 2015 lho, hahahaha. Netizen di Indonesia usil banget tuh ngebuat meme dari gambar Haji Lulung yang akhirnya vira! Menyikapi keadaan tersebut, Haji Lulung pun gak marah. Dia mengatakan bahwa biar saja Tuhan yang membalas. Sungguh punya kesabaran yang ekstra ya Haji Lulung. Kembali ke perdebatannya dengan Ahok, ternyata sampai saat ini pun namanya masih sering dikaitkan dengan Ahok, lho. Misalnya saja ketika Ahok dietapkan sebagai tersangka, Haji Lulung pun dimintai pendapatnya oleh banyak media. Dia mengapresiasi tindakan Ahok karena telah mengakui kesalahan, tapi jalur hukum harus terus dijalankan. Me-refresh kembali ingatan mengenai Haji Lulung dengan Ahok, kali ini YuKepo udah ngumpulin 7 pernyataan Haji Lulung soal Ahok yang bikin ngakak. Penasaran apa aja? Yuk kepoin!

1. Saking gondoknya dengan Ahok, Haji Lulung sampe ngeluarin pernyataan kaya gini lho

Pernyataan ini keluar ketika lagi jaman-jamannya nih si Haji Lulung mau maju ke Pilkada dan terus-terusan ngehajar Ahok, hahaha. Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (25/07) Haji Lulung mengatakan bahwa perkatannya itu bisa dipertanggungjawabkan. Teman-teman di DPRD DKI pun sempat mendalami informasi itu dan pernah meminta hasil tes kejiwaan Ahok ketika ikut pencalonan Pilkada tahun 2012. Mendengar pernyataan Haji Lulung, Ahok pun menjawab bahwa mungkin Lulung lagi baca laporannya sendiri. Tapi karena matanya benci sama Ahok, nama Haji Abraham Lunggana dilihatnya jadi Basuki Tjahaja Purnama, hahahaha.    

2. Hahahahaha, ajarin dong pak biar ngerti si Ahok ini

Seperti yang dilansir oleh Jurnas.com (05/10) pernyataan ini keluar ketika Ahok menggunakan kata "pengemplang pajak" yang dirasa tidak sesuai dengan pengertian Tax Amnesty. Menurut Lulung, pernyataan Ahok tersebut menunjukkan ungkapan serampangan yang merugikan. Haji Lulung pun kasih saran nih agar Ahok memperbaiki ucapannya agar gak dinilai buruk oleh masyarakat. Ah, tapi emang Ahok peduli sama citranya? Dia mah kayanya bodo amat dah ngomel-ngomel di depan publik, hahaha.

3. Kalo gubernur sebelum-sebelumnya gak pernah ngamuk ya bang haji?

Kalo yang ini muncul ketika dilakukan mediasi antara Gubernur DKI Jakarta, Ahok, dengan DPRD DKI di kantor Kemendagri untuk membahas APBD 2015. Dikutip dari Merdeka.com (5/3/2015), situasi ketika mediasi ini berjalan cukup panas. Ucapan Lulung tersebut keluar setelah melihat Ahok yang keluar marah-marah meninggalkan ruang mediasi, hahahaha. 

4. Bukannya yang Maha Benar adalah Tuhan, Bang Haji?

Lulung udah muak banget kali ya sama Ahok, sampe-sampe pernyataan ini keluar, hahahaha. Haji Lulung mengeluarkan statement ini ketika dirinya kesal dengan tindakan Ahok sewaktu menggusur KaliJodo. Menurutnya penertiban tidak perlu menggunakan aparat gabungan karena hal itu gak pantas.

5. Mungkin Haji Lulung lelah....

Seperti yang diwartakan oleh merdeka.com (13/5/2015) akhirnya Lulung capek karena sering dikonfrontasi dengan Ahok oleh media, hahahaha. Makanya dia bilang kalo udah gak mau menanggapi pernyataan-pernyataan Ahok lagi. Capek apa kapok nih, Bang Haji?

6. Di pernyataan ini Haji Lulung kelihatan pasrah ya makanya nyuruh taubat si Ahok, hahaha

Dua bulan setelah pernyataan mengenai keengganan untuk berkomentar soal Ahok keluar dari mulut Lulung, eh Bang Haji komentar lagi. Ia menyuruh Ahok untuk bertaubat. Pernyataannya ini keluar ketika kasus wanprestasi pengelolaan sampah di Bantargebang.

7. Syukur Bang Haji, enjoy aja hidup mah ya?

Ketika merespon soal Ahok yang statusnya menjadi tersangka, ternyata Haji Lulung banyak dinasihatin sama netizen di Indonesia. Dan dia pun menjawab kalo dirinya itu tabah walaupun dizalimi oleh orang lain. Sungguh suri tauladan.

Itulah 7 pernyataan kocak dari Haji Lulung soal Ahok. Dipikir-pikir politik di Indonesia banyak banget yah dramanya? Kita mah sebagai warga negara yang baik ya udah cuma nonton sambil ketawa. Karena kalo diambil pusing, buat apa? Toh cuma warga biasa, hahahaha. Nikmatin aja, guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
459SHARES