Kocaknya Kelakuan Emak-Emak, Nggak Hafal Pancasila Jokowi Malah Didorong Canda Manja

10 Oktober 2017
|Faizah Pratama
News
0SHARES

Sudah menjadi agenda rutin Presiden RI Joko Widodo atau akrab disapa dengan Pak Jokowi, melakuakan kunjungan ke berbagai daerah. Yang selalu jadi kebiasaan, orang nomor satu di Indonesia ini juga mengadakan kuis berhadiah bagi warganya. Hal-hal lucu pun sering terjadi tiap kali kuis dadakan itu berlangsung.

Baru-baru ini, ia melakukan kunjungan ke Tanjung Selor, Kalimantan Utara dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan. 

Setelah menjelaskan program-program tersebut. Jokowi pun tidak lupa mengadakan kuis untuk memeriahkan suasana. Seorang ibu-ibu yang diketahui bernama Rini, berhasil maju ke depan. Setelah memperkanalkan diri Rini diminta menyebutkan Pancasila. Namun, ibu itu justru mengungkapkan bahwa dirinya sengaja maju karena ingin salaman dengan Bapak Jokowi. Jokowi pun mengulurkan tangannya yang disambut dengan malu-malu oleh Rini.

“Belum tentu sepuluh tahun lagi bisa salaman”, ujar Rini.

Jokowi pun kembali meminta Rini menyebutkan Pancasila. Rini pun dengan cukup lancar mulai menyebutkannya. Namun, saat menyebut sila keempat, Rini tampak terbata karena lupa. Ia pun memukul pelan lengan Jokowi seolah minta bantuan. Jokowi pun hanya tertawa dengan kelakuan rakyatnya ini. Rini kembali "mencablek" pinggang sang Presiden. Tawa masayarakat pun semakin riuh menyaksikan kejadian kocak ini. Jokowi pun akhirnya membimbing Ibu Rini mengucapkan sila keempat dan kelima Pancasila. 

“Gitu masak saya yang “dicablek”. Gimana sih? Nggak hafal saya yang disalahin,” ujar Joko Widodo yang langsung mengajak Rini bersalaman dan mempersilakannya turun.

Sebelum turun panggung, Rini sempat berbicara, “Bu, maafkan ya kalau salah ya.”

Tamu undangan di atas panggung pun turut terpingkal saat Rini turun melewati mereka.

Video kocaknya kelakuan emak-emak ini menjadi perbincangan hangat warganet. Mereka menilai bahwa ibu ini memang kurang sopan kepada orang nomor satu di Indonesia ini. Video ini pun cukup menghibur dan mengundang komentar yang tak kalah kocak pula. Akun Youtube Alizia D&S berkomentar.

“Baru kali ini Presiden didorong canda manja sama rakyatnya.”

Ada-ada aja ya kelakuan ibu-ibu ini. Main tabok aja ke presiden berasa kayak tetangga sendiri. Untungnya bapak Jokowi orangnya santai dan bisa memakluminya. Yang, sabar ya pak menghadapi rakyatmu ini. Hehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES