Kembali Artis Terciduk Kasus Narkoba, Tora Sudiro Terbukti Konsumsi Obat Keras Jenis Benzo

03 Agustus 2017
|Venanda
0SHARES

Bertambah lagi deretan artis yang tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba. Tora dan istrinya Mieke Amalia diciduk polisi di rumahnya yang berada di Bali View, Cirendeu kawasan Tangerang Selatan pada hari ini, Kamis 3 Agustus 2017. Artis kenamaan tanah air ini ditangkap terkait dugaan penggunaan narkoba. Mereka dibawa dan diamankan ke Polres Jakarta Selatan siang tadi.

Informasi penangkapan Tora dan Mieke dibenarkan oleh Direktor Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta. Pihak kepolisian mengatakan, “Polres Jakarta Selatan yang menangkap,”. Saat ini pasangan selebritis yang dipertemukan dalam acara televisi Ekstravaganza yang tenar beberapa tahun lalu sedang diproses di kantor polisi. Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung juga menambahkan, “Dia ditangkap di rumahnya di Tangerang Selatan,”. 

Sampai saat ini masih belum banyak informasi yang didapatkan dari polisi terkait kasus yang menyandung Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Namun, foto penangkapan pasangan artis ini sudah banyak beredar di kalangan pewarta berita. Foto pemain film Warkop DKI: Jangkrik Bos yang memakai setelan kaos putih dan celana warna coklat sedang diperiksa oleh polisi bahkan sudah beredar di internet. Selain Tora, tampak disampingnya Mieke Amalia berdiri dengan memakai kaos abu dengan rambut yang setengah basah.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan juga membenarkan kabar tersebut. Sementara dilansir dari detik.com, hasil pemeriksaan urine Tora Sudiro dan Mieke Amalia sudah keluar. Mereka terbukti positif mengkonsumsi obat jenis Benzodiazepine. Obat ini termasuk dalam jajaran obat penenang yang dapat menimbulkan kecanduan. Dan jika konsumsinya tidak dibarengi dengan resep dokter, maka bisa digolongkan sebagai obat ilegal.

Obat yang bertujuan untuk mengatasi masalah psikologis seperti depresi dan insomnia ini memang sering disalahgunakan sebagai obat penenang yang rutin dikonsumsi. Padahal jika tidak dengan menggunakan resep dokter, obat ini bisa memiliki efek yang sangat berbahaya. Obat ini bekerja untuk menenangkan kondisi otak yang tertekan. Namun jika tidak ada aktivitas otak yang berlebihan dan tetap mengkonsumsi obat ini, maka obat ini malah membuat kinerja otak menjadi kacau.

Bertolak sedikit kebelakang, pada Maret 2010 lalu Tora Sudiro sempat dikabarkan sempat tersangkut dengan kasus narkoba. Namun, kabar itu dibantah dan memang tidak ada pemberitaan dari kepolisian atas isu ini. 

Berita ini tentu membuat kaget banyak pihak. Setelah beberapa waktu lalu sejumlah artis ditangkap karena kasus narkoba. Sekarang ditambah lagi Tora Sudiro juga terlibat dengan barang haram itu. Hal ini tentu membuat banyak kalangan gusar. Bahaya narkoba seakan-akan mengintai setiap waktu. Selain itu deretan kasus narkoba ini menimbulkan sebuah pertanyaan. Seberapa luaskah peredaran narkoba di kalangan artis?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES