Kegiatan "Blusukan" Anies Baswedan Sebelum Dilantik Ramai Dihujat, Kata Netizen: Cuma Pencitraan

16 Oktober 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Masyarakat DKI Jakarta telah memilih pemimpin mereka. Sore hari ini (16/10), tepatnya pada pukul 16.00 WIB nanti presiden Joko Widodo akan melantik pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Keduanya akan menjabat sebagai  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. Baru akan dilantik nanti sore, justru terjadi kehebohan di media sosial beberapa waktu belakangan.

Adegan shooting pilem. Kira2 judulnya apa? . . Semoga ntar hitss menyaingi pilem Mereka Yang Tak Terlihat . . ????????????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mak Lambe Turah (@maklambeturah) pada

Baru-baru ini tersebar video Anies Baswedan yang sedang mengunjungi sebuah perkampungan. Bahkan, video tersebut sampai dibagikan oleh akun gosip @maklambeturah. Dalam video tersebut Anies tampak berada di sebuah kawasan yang penuh sampah. Sejumlah warga pun heboh menonton aksi gubernur yang akan dilantik ini. Ia pun berpose di dekat gerobak sampah dan menyenderkan tangan kirinya pada pegangan gerobak. Anies juga tampak mengelap peluh di dahinya. 

Sejak masuk akun gosip Instagram, video aksi Anies Bawsedan ini pun makin disoroti dan justru menuai hujatan warganet menganggap apa yang dilakukan Anies adalah sekacar pencitraan. Pembawaan dirinya saat memanggil seorang ajudannya untuk meminta lap untuk keringatnya juga menjadi sorotan. Apalagi Anies katanya dan kelihatannya justru menggunakan kanebo untuk mengelap keringatnya. Mereka mengatakan sudah muak dengan perilaku pejabat yang ingin dilayani bukan melayani. 

Video lain tentang Anies Baswedan juga sempat viral. Akun Twitter @LusiHQ mengunggah video kunjungan Anies ke sebuah warung kopi. Video ini diduga masih dalam rangkaian aksi blusukannya karena pakaian yang dikenakan terlihat sama.  Dua gelas minuman pun sudah tersaji di meja. Alih-alih langsung diseruput, teh di tangannya justru digunakan untuk berfoto saja. Anies pun memeriksa tersebih dahulu hasil potret dirinya. Anies juga meminta kursi lain yang akhirnya dicarikan oleh pemilik warung. 

Lagi-lagi video ini ditanggapi sebagai pencitraan oleh para warganet. Bahkan, mereka menganggap aksi Anies ini layaknya sebuah syuting sinetron. Apalagi minuman teh yang tersaji di sana seolah digunakan sebagai properti.

Wah, dua video ini tampaknya kurang menguntungkan untuk Anies baswedan. Apalagi hari ini beliau akan dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta. Yang namanya pejabat pasti selalu disorot dan dikomentari macam-macam. Mari doakan saja semoga gubernur dan wakil gubernur yang baru bisa memimpin Jakarta dengan baik. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES