Kebun Binatang Bandung Jadi Sorotan Internasional Saking Parahnya, Tengok Kebun Binatang Terparah Lainnya!

19 Januari 2017
|Monica Petra

Beberapa hari ini, Kebun Binatang Bandung kembali jadi sorotan dunia internasional. Wew, ada apalagi nih? Iya, kabarnya video beruang kelaparan di Kebun Binatang Bandung jadi viral. Jelas aja Pak Ridwan Kamil jadi kalang-kabut tuh. Karena dianggap mencoreng citra Bandung di dunia internasional. Beliau akan mengambil tindakan terhadap pengelola kebun binatang. Dan ini bukan pertama kalinya Kebun Binatang Bandung jadi sorotan. Sebelumnya di tahun lalu, sempat heboh juga gajah di Kebun Binatang Bandung yang mati tak terawat. Kasihan kan. Kali ini giliran beruang yang jadi sorotan. Kabarnya, ada kelompok LSM yang mengunggah video itu. Beruang-beruang itu kelihatan sangat kurus dan kelaparan. Tiap ada pengunjung yang lempar makanan, mereka langsung berebutan, wew. Kayak gak pernah dikasih makan. Kasian banget. Nah, tapi tau gak kalau Bandung bukan yang satu-satunya di dunia? Ini nih kepoin beberapa kebun binatang yang juga dianggap buruk perlakuannya. 

Kebun binatang Surabaya. Kalau kamu pencinta binatang, mending jangan datang deh. Nanti bisa nangis-nangis. Soalnya, binatang-binatang di sana tinggal dalam tempat yang sempit. Bahkan banyak yang dibiarkan sakit. 

Ada pula kebun binatang Kabul, Afganistan. Karena kondisi yang sering perang, kebun binatang sudah jelas gak terurus. Bahkan ada yang sengaja mengonsumsi mereka untuk dimakan. Situasi sangat memprihatikanlah. Sementara binatang buas macam harimau dan beruang memang gak ada yang berani mendekat. Tapi sama aja mereka juga sendirian, gak ada yang kasih makan. Menunggu ajal. Sedih banget. 

Selanjutnya kebun binatang Giza, Mesir. Binatang-binatang di sini gak terurus gara-gara para pengelolanya korupsi. Setiap hari banyak binatang yang nggak diberi makan. Kera-kera dimasukkan ke dalam kandang yang sangat rapat padahal jumlahnya banyak lho. Bayangin mereka gak bisa bergerak. Bahkan gajah dirantai seperti ini. Sedih ya. Ada kemungkinan kebun binatang ini akan ditutup. 

Kebun binatang Pyongyang, Korea Utara. Ini parah banget. Ada binatang-binatang yang dibunuh orang gak dikenal, ada yang dibiarkan mati karena gak dikasih makan atau dibiarkan sakit, bahkan ada binatang-binatang yang saling bertarung karena wilayah kekuasaan. Ada pula binatang yang melukai dirinya sendiri karena ingin bebas. Kasihan banget bayanginnya. Mending kembalikan mereka ke alamnya saja. 

Kebun binatang Jijamata Udyan, di India juga termasuk salah satu kebun binatang yang paling parah di dunia. Kebun binatang ini sudah ada sejak tahun 1861 dan nggak mendapat sokongan dana yang cukup. Yang sadisnya, banyak binatang yang dibiarkan mati kelaparan lalu bangkainya diawetkan untuk dipajang sebagai spesimen yang berharga. Binatang berharga yang mati mengenaskan salah satunya adalah harimau Siberia terakhir di India. Wow. Benar-benar mengejutkan ya. 

Gimana menurutmu guys? Ngenes semua ya. Semoga dengan artikel ini, kita bisa lebih menyayangi makhluk-makhluk ciptaan Tuhan di sekitar kita. Jangan suka nyiksa binatang. Mereka ada untuk menemani hidup kita. Kalau kamu udah komit punya binatang peliharaan, jangan ditelantarin. Habis ini boleh deh langsung dikeloni binatang-binatangnya. Jomblo kan? Hehe. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
SHARES