Jokowi ke Toko Buku Senayan City, Cek Tempat-tempat Perbelanjaan yang Pernah Didatangi Beliau!

20 Februari 2017
|Monica Petra
1.1 KSHARES

Kemarin hari Minggu (19 Februari 2017), Pak Jokowi terlihat berkeliaran di Senayan City bareng putri tercintanya, Kahiyang Ayu. Pasalnya, mereka mengunjungi toko buku Gunung Agung. Pihak toko buku bilang kalau Pak Jokowi lagi cari buku khusus buat anak-anak SD, SMP dan SMA. Beliau cari buku yang tentang tokoh-tokoh bangsa kayak presiden dan wakil presiden pertama RI gitu. Terus juga buku cerita dongeng nusantara. Kabarnya, buku-buku itu mau dibagiin ke anak-anak. 

Ini bukan pertama kalinya Pak Presiden kita jalan-jalan di mall atau pusat perbelanjaan dan berbaur dengan banyak orang lho. Penasaran udah ke mana aja? Nah, makanya simak rangkuman YuKepo tentang jalan-jalannya Pak Jokowi. Langsung aja yuk!

1. Solo Square

Bulan lalu Pak Jokowi sempat ke Solo. Di sana, beliau mampir ke Solo Square dan membeli sebuah kemeja biru seharga Rp 179.000,00. Langsung dipakaia kemeja itu. Soalnya, beliau habis kondangan jadi butuh ganti baju gitu. Habis itu, Pak Jokowi menuju bioskop di Solo Square, di sana sudah menanti Ibu Iriana dan Kahiyang, putrinya. 

2. Mangga Dua

Ini sekitar September tahun lalu. Pak Presiden menemani anaknya, Kaesang buat cari tablet. Mampirlah mereka ke toko Mangga Dua Mall, di toko Bhinneka.com. Langsung rame deh tu tempat. Bhinneka.com udah dikenal punya nama dan reputasi sebagai pemimpin pasar lokal produk komputer maupun smartphone.     

3. Grand Indonesia

Sekitar Oktober 2016, siang itu Pak Jokowi tampak terlihat sedang berjalan-jalan di Grand Indonesia sendirian. Langsung deh semua heboh minta foto dan tandatangan. Menurut beberapa orang, Pak Jokowi cukup lama ada di sana. Rupa-rupanya lagi, Pak Jokowi nggak sendirian tapi bersama Kaesang. 

4. Mega Mall

Saat berkunjung di Manado, Pak Jokowi mengunjungi Mega Mall. Beliau mampir dan memborong kue-kue khas Minahasa seperti Bagea Kenari, putu kacang, Baruasa, dan kacang kawangkoan. Total belanjaannya Rp 257.800,00. Kunjungan ke Manado waktu itu adalah untuk menghadiri perayaan Natal Nasional di Tondano, Minahasa. 

5. Manado Town Square

Lagi-lagi di Manado. Pak Jokowi kepergok lagi kepergok beli sepatu pantofel hitam terbuat dari kulit sapi seharga Rp 350.000,00. Beliau membeli produk dalam negeri buatan pabrikan di Jakarta. Sepatu yang beliau beli sebenarnya harga Rp 700.000,00 tapi ada diskon 50%. 

Nah, itu tadi rangkuman YuKepo tentang jalan-jalannya Pak Presiden kita. Ada komentar atau pendapat? Banyak yang memuji karena beliau terkenal dengan kesederhaannya, nggak malu belanja di tempat biasa. Tapi banyak juga yang bilang kalau Pak Jokowi cuma pencitraan. Sekali lagi, itu semua kembali pada kamu. Apa yang baik kita terima, apa yang jelek jangan ditiru. Gitu aja ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
1.1 KSHARES