Inilah Foto-foto Pasca Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang yang Melibatkan 11 Kendaraan

19 Mei 2017
|Fatwah Diniaty

Lagi-lagi kecelakaan hebat terjadi di Tol Cipularang pada pukul 19.00 WIB arah Jakarta di KM 91, tepatnya di kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada hari Kamis malam (18/5/2017). Tabrakan tersebut melibatkan setidaknya 11 kendaraan sekaligus. Kejadian mengenaskan itu berawal saat truk bernomor polisi B 9769 UIV yang dikemudikan oleh Sutrino dari arah Bandung menuju Jakarta mengalami rem blong saat kendaraannya melaju dalam keadaan yang cukup kencang. Akibat rem blong, laju truk tak bisa dikendalikan, hingga akhirnya truk mengalami oleng dan menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya.

Pertama kali truk menabrak mini bus merek Luxio dengan nomor polisi D 1315 AAL yang berada di sebelah kanan jalan hingga mobil mini bus itu terpental akibat benturan yang sangat kencang. Kemudian truk menabrak mobil mini bus Mazda dengan nomor polisi B 1869 BIO, dan menghantam dua mobil lainnya yakni mobil Isuzu Panther benomor polisi B 1929 WMH serta kendaraan Honda Freed bernomor polisi B 8 FP. Tak berhenti di situ, setelah menabrak mobil yang tepat berada di depannya, truk terpelanting ke sebelah kiri dan menabrak lima kendaraan lainnya. Kelima mobil tersebut adalah Toyota Avanza D 1055 NY, mobil mini bus Elf City Trans bernomor polisi D 7905 AM, Sirion B 1875 KZX, Toyota Yaris B 1480 FUC, dan yang terakhir Bus Kencana Jaya F 7580 SD.

Akibat dari kecelakaan tersebut sekitar 30 orang menjadi korban, 4 orang dinyatakan meninggal, 1 orang luka berat, dan 25 orang lainnya mengalami luka ringan. 4 orang korban tewas telah teridentifikasi yang terdiri dari Nurbaeti  Simajuntak (30), Pertiwi Handayani (30), Jordan Juan Azir Napiun (16), dan yang terakhir bernama Ecuk Supriatna (36). Kali ini YuKepo telah mengumpulkan beberapa foto pasca kecelakaan di Tol Cipularang yang diambil dari berbagai sumber. Seperti apa kondisi pasca kecelakaan tersebut? Langsung saja kita lihat foto-foto yang ada di bawah ini.

1. Polisi sedang mengevakuasi truk yang terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang

2. Kondisi truk yang terlibat dalam tabrakan beruntun di Tol Cipularang

4. Kecelakaan ini melibatkan beberapa kendaraan

6. Seorang ibu sedang membawa anaknya bersama petugas medis untuk diberikan pertolongan

Kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang ini membuat kita harus tetap berhati-hati dalam berkendara, baik pagi, siang, ataupun malam. Perhatikan dan cek kembali kondisi kendaraan sebelum bepergian. Dan jangan lupa untuk berdoa kepada Sang Pencipta agar selalu diberi keselamatan dalam berkendara.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatwah Diniaty
Gak Punya Quote Nih!
SHARES