Inilah Fakta Tentang "Bang Napi", Sosok yang Selalu Mengingatkan untuk Waspada!

04 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
23SHARES

Masih ingat dengan sosok Bang Napi yang cukup fenomenal dalam acara Sergap tahun 2000-an? Pria bertubuh gempal yang juga dikenal dengan slogan “Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah!” dikabarkan telah meninggal dunia pada Selasa (3/10). Almarhum meninggal di Rumah Sakit Cinere, Depok kabarnya karena sakit, namun penyakit apa pastinya apa belum diketahui.

Kepergian sosok Bang Napi yang identik dengan topeng setengah muka berwarna putih dan rompi hitam yang ia kenakan tentu menyisakan duka bagi keluarga dan kerabat. Bahkan kamu yang sering menyaksikan Bang Napi dalam program Sergap juga merasa tak percaya ia telah meninggal. Nah, untuk mengenang sosok fenomenal ini, YuKepo merangkum beberapa fakta dari berbagai sumber yang mungkin jarang orang tahu.

Popularitas Arie Hendrosaputro pun dikenal sebagai sosok yang sangar karena topeng dan keberadaan dirinya yang selalu tampil di balik jeruji besi. Namun sejak ia tampil sebagai Bang Napi popularitasnya pun semakin melambung dan mulai dikenal banyak orang.

Pria yang akrab di sapa Bang Napi ini memiliki nama asli Arie Hendrosaputro. Berperan sebagai abang-abang yang ada di balik jeruji besi pun nyatanya hanya side job saja dan profesi aslinya adalah seorang editor pada program berita yang tayang di RCTI. Namun, sebelum meninggal ia sudah pensiun menjadi editor.

Fakta lain yang cukup mengejutkan adalah topeng berwarna putih yang selalu digunakan Bang Napi untuk menutupi setengah wajahnya. Mungkin kita berpikir topeng itu adalah topeng biasa, nyatanya topeng yang dipakai ini berasal dari Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Instagram pribadi milik presenter @isyanabagoeoka di bawah ini:

“Jadi terkenang masa-masa siaran Bang Napi di program Sergap yang tayang persis sesudah program Buletin Siang yang sekarang namanya menjadi Seputar Indonesia Siang. Selalu bertemu Bang Napi di ruang make up saat saya hapus make up usai siaran dan Bang Napi bersiap-siap dengan kostumnya. Jadi ingat juga saat topeng Bang Napi mulai dimakan usia, Mas @ariefsuditomo meminta saya yang kebetulan bertugas liputan ke New York untuk membeli topeng di Bang Napi yang ternyata adalah topeng Phantom of the Opera”.

Nah, ini sosok asli Arie Hendrosaputro yang jarang diketahui media. Bang Napi adalah sosok orang yang dikenal murah senyum dan ramah. Terbukti ia bukanlah sosok yang sangar atau pun penjahat karena itu semua hanya kedok di layar televisi.

Itulah beberapa fakta tentang Bang Napi, gimana kamu rindu dengan sosoknya? Terima kasih Bang, udah hadir mengingatkan kami untuk selalu Waspada. Semoga tenang di sisi-Nya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
23SHARES