Inilah Fakta Menarik Film "War for the Planet of the Apes" yang Bikin Kamu Ngebet Nonton!

27 Juli 2017
|Atik Kencana S.

Siapa sih yang gak tau film trilogi “Planet of the Apes”? Udah pasti tau semua kan? Film keren soalnya ini. Selasa lalu (25/7) baru aja dirilis film ketiganya yang diberi judul “War for the Planet of the Apes”. Tentu aja masih mengusung tema yang sama, yakni perseteruan antara primata dengan manusia. Unik banget ya temanya.

Film ini kabarnya menuai pujian dari banyak kritikus film. Jadi, gak heran kalau film ini memang menjadi salah satu dari daftar film wajib tonton minggu ini. Masih disutradarai oleh sutradara sebelumnya, Matt Reeves, tentunya film ini bakalan menyajikan banyak kejutan. Salah satu permasalahan utama adalah perang yang menitikberatkan tentang bahayanya "flu simian" bagi kehidupan manusia. Namun, selain filmnya yang keren, tentu aja ada berbagai fakta unik mengenai film ini yang mesti kamu tau sebelum nonton. Apa aja sih? Yuk, langsung aja kepoin!

1. Tata bicara Caesar mengalami perkembangan

Di film “Rise of the Planet of The Apes” yang dirilis pada tahun 2011 lalu, karakter utama Caesar yang diperankan oleh Andy Serkis hanya bisa menyebutkan beberapa potong kata, biasanya adalah kata “no”. Sementara itu, di film kedua yang berjudul “Dawn of the Planet of the Apes” yang dirilis pada tahun 2014, Caesar sudah mengalami banyak perkembangan dalam tata bahasanya. Nah, di film ketiganya ini, Caesar sudah mampu berbicara layaknya manusia normal.

2. Ada tiga sosok yang selalu muncul

Di dalam trilogi film ”Planet of the Apes” ini rupanya ada tiga tokoh yang tidak pernah absen. Mereka adalah Caesar (Andy Serkis), Maurice (Karin Konoval) si pengikut setia Caesar, dan Rocket (Terry Notary) yang merupakan orang kepercayaan Caesar. Mereka bertiga kembali muncul di film terbaru ini dengan menghadirkan konflik yang lebih segar.

3. Steve Zahn terharu dengan hasil filmnya

Di saat penayangan pertama sesaat setelah syuting selesai, Steven Zahn, pemeran karakter Bad Ape, mengaku terharu dengan hasil filmnya tersebut. Zahn mengaku menangis setelah menonton filmnya ini. Mungkin ia merasakan suatu kebanggaan tersendiri berperan di dalam film ini.

4. Bad Ape merupakan karakter hewan kelima bagi Steve Zahn

Jika dirunut ke belakang, aktor Steve Zahn memang sudah pernah beberapa kali memerankan karakter hewan. Ia pernah berperan sebagai Monty, karakter kucing di dalam film “The Stuart Little”, karakter babi bernama Sandy dalam film “Unstable Fables: 3 Pigs and a Baby”, karakter beruang dalam film “Dr. Dolittle 2” dan menjalankan karakter seekor nyctosaurus dalam film “The Good Dinosaur”. 

5. Matt Reeves sudah memproduksi dua film "Planet of the Apes"

Film “War for the Planet of the Apes” memang merupakan film ketiga dari trilogi “Planet of the Apes”. Namun, film ini menjadi film kedua yang digarap oleh Matt Reeves. Pasalnya, film “Rise of the Planet of the Apes” bukan disutradarai oleh Matt Reeves, melainkan Rupert Wyatt.

6. Ternyata, film ini merupakan film kesembilan dari Planet of the Apes

Film “War for the Planet of the Apes” merupakan film yang dibuat dari novel yang berjudul La Planete des Singes yang populer pada tahun 1963. Pada dekade 1970-an, dibuatlah sebanyak lima film yang diadaptasi dari novel tersebut. Kemudian di tahun 2001, muncul pula film remake yang diberi judul “Planet of the Apes”. Setelah kemunculan film tersebut, muncullah trilogi filmnya yang hadir mulai dari tahun 2001. Oleh karena itu, film “War for the Planet of the Apes” menjadi film kesembilan yang diadaptasi dari novel aslinya.

7. Syutingnya dimulai sejak tahun 2015

Baru dirilis secara resmi 21 Juli lalu, film “War for the Planet of the Apes” ini ternyata sudah memulai proses syutingnya sejak 14 Oktober 2015 lalu di beberapa tempat, yaitu Vancouver, Kanada, dan British Columbia. Selama proses syutingnya, film ini menggunakan judul samaran, yaitu “Hidden Fortress”. Mungkin supaya gak banyak spoiler yang muncul sebelum secara resmi dirilis kali, ya? Keren lah keren!

Nah, itulah tadi beberapa fakta unik mengenai film “War for the Planet of the Apes”. Semoga aja gak ada spoiler, ya. Film ini masuk ke dalam film wajib tonton, lho. Pasalnya, film ini dikabakan menjadi film terbaik di antara film trilogi “Planet of the Apes” lainnya. Penasaran? Tonton aja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
SHARES