Inilah Deretan Nama Korban Tewas Kecelakaan Helikopter Basarnas yang Jatuh di Temanggung

03 Juli 2017
|Venanda
0SHARES

Indonesia kembali berduka. Setelah Minggu, 2 Juli 2017 salah satu kawah di dataran tinggi di Dieng meletus, sore harinya helikopter Badan SAR Nasional (Basarnas) mengalami kecelakaan saat sedang memantau aktivitas kawah tersebut. Dilaporkan bahwa helikopter Basarnas pada pukul 16.00 WIB mengalami kecelakaan di Gunung Butak, Temanggung. Dalam kecelakaan ini delapan orang penumpang yang naik helikopter dinyatakan tewas.

Helikopter yang membawa delapan penumpang ini menabrak tebing saat akan bertugas di wilayah Dieng. Lokasi kecelakaan helikopter Basarnas ini tepatnya berada di Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah. Dikabarkan bahwa setelah lepas landas dari Bandara Ahmad Yani Semarang, helikopter menabrak tebing di daerah Temanggung. Rencananya Helikopter Basarnas Semarang ini akan memantau keadaan kawah Sileri, Dieng, pascameletus pada Minggu siang. Namun takdir berkata lain, di tengah perjalanan menuju lokasi bencana helikopter ini mengalami kecelakaan.

Menurut penuturan Marsda Muhammad Syaugi selaku Kepala Basarnas sudah dapat dipastikan bahwa semua penumpang helikopter tidak ada yang selamat. Seluruh jenazah korban tewas dari tragedi ini dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung.

Berikut adalah daftar nama korban yang ikut naik di helikopter Basarnas.

1. Kapten Laut (P) Haryanto

2. Kapten Laut (P) Li Solihin

3. Sersan Kepala Mpu Hari Marsono

4. Pembantu Letnan Satu LPU Budi Santoso

 

Sedangkan korban yang berasal dari tim Basarnas sendiri ada empat orang, yaitu:

1. Nyoto Purwanto  

2. Maulana Afandi

3. Catur

4. Budi Resti

 

 

 

 

 

Sebenarnya helikopter tersebut rencananya akan mengangkut sembilan orang. Namun, karena ada sesuatu dan lain hal, maka rencana diubah dan helikopter hanya mengangkut delapan orang termasuk tim Basarnas. Kedelapan orang ini rencananya akan memantau keadaan kawah Sileri Dieng setelah meletus dan berjaga-jaga untuk membantu jika diperlukan. 

Semoga para korban yang meninggal karena kejadian ini diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES