Ikut Audisi Indonesian Idol di Jogja Pakai Jaket Ojol, Ternyata Pria Ini Sarjana Kedokteran!

11 November 2017
|Faizah Pratama
News
0SHARES

Sempat absen dua tahun lamanya, ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali hadir untuk mengobati rindu para penggemarnya pada 2017 ini. Audisi pun telah digelar di kota-kota besar sejak pertengahan September hingga akhir Oktober tahun ini.

Memasuki season 9, Indonesian Idol begitu serius mencari bibit-bibit penyanyi berbakat. Meski telah berakhir dan tinggal menunggu proses selanjutnya, Indonesian Idol masih menyisakan kisah menarik selama audisi. 

Salah satunya dari seorang pria yang mengikuti audisi Indonesian Idol di Jogja Expo Center, Yogyakarta, pada September lalu. Peserta tersebut menjadi pusat perhatian lantaran ikut audisi mengenakan jaket driver ojek online. Sosoknya pun menjadi viral sejak fotonya saat ikut audisi diunggah oleh Instagram @dramaojol.id. Dukungan dari para warganet pun membanjiri unggahan ini.

@nea_hauki: "Dukung, semoga yg terbaik"

@wienda_swagerina: "Aku mendukungmu"

Peserta tersebut bernama Aji Akbar Santoso. Saat mengikuti audisi, ia memang tengah nyambi menjadi driver ojek online di kota Solo. Luar biasanya, ternyata Aji juga seorang sarjana kedokteran, lho! Berdasarkan informasi dalam akun Instagramnya, pria asal solo ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2015. Semasa kuliah, ia juga menjadi anggota Marching Band UMS. Saat ini, ia tengah menjalani koas di RSUD Harjono Ponorogo. Fakta ini pun menambah kekaguman warganet pada sosok pria gagah berbrewok ini. 

Berani ikut audisi Indonesian Idol, tentu Aji memiliki modal suara yang merdu. Benar saja, ia memang piawai bernyanyi dengan suaranya yang merdu. Dalam akun Instagram-nya @ajiakbarsantoso, pria ini sering mengunggah video tengah bernyanyi. Ia kerap bernyanyi dengan bermain alat musik seperti piano dan gitar. Sepertinya ia memang terbiasa tampil bernyanyi di panggung-panggung kafe. Lihat saja aksinya saat bernyanyi bersama temannya ini, merdu!

Berkat suaranya yang merdu, Aji Akbar Santoso kabarnya lolos ke tahap seleksi video dan tahap interview Indonesian Idol. Saat ini ia tengah menunggu kabar panggilan bertemu dengan juri utama di Jakarta. Semoga saja bisa lolos ke tahap selanjutnya, Mas Dokter!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES