Hina TNI, Pria Ini Mohon Ampun Sampai Nangis Saat Didatanngi Aparat. Jangan Aneh-aneh

14 Oktober 2017
|Faizah Pratama
57SHARES

Berani berulah harus mau menerima akibatnya. Bagi orang yang suka cari masalah, harus cepat-cepat sadar diri sebelum terlambat. Apalagi kalau cari gara-garanya sama petugas keamanan negara, TNI misalnya. Kalau tidak segera diselesaikan bisa runyam urusannya. Itulah yang menimpa seorang pria yang tidak diketahui namanya. Merasa aman, dengan santainya ia melontarkan kata-kata yang menghina TNI di media sosial. Siapa sangka keesokan harinya aparat yang merasa tersinggung tiba-tiba menghampirinya dan menghajarnya. Aksi ini pun terekam dan viral di Facebook

Pria berbaju merah terduduk dan kebingungan sambil menatap orang yang tiba-tiba menghampirinya. Ia menyatukan tangannya dan dengan memelas memohon ampun kepada aparat. Aparat tersebut bahkan dengan emosi menanyakan alasan pria beraju merah itu menghina TNI. Bahkan, aparat itu sampai menjambak dan menampar pipi si pelaku penghinaan. Lumayan kejam juga sih.

"Pengorbanan TNI lebih besar daripada kamu. Kamu nggak hargai TNI ya? TNI mati-matian bela negara? Enak banget kamu ngomong bubarkan TNI, bubarkan TNI. Kamu enak sekali ngomong lalu minta maaf ke TNI," ujar seorang yang diduga anggota TNI.

Pria berbaju merah yang sudah terpojok hanya bisa memohon maaf.

“Ampun, Pak. Nggak saya ulangi, Pak. Saya khilaf pak, maaf Pak,” ucapnya sambil sesekali terisak.

Pengakuan mengejutkan pun terlontar dari mulut pelaku. Ia mengungkapkan bahwa dia diperintahkan oleh seseorang yang menghubunginya lewat telepon. Waduh, betul nggak nih ada yang nyuruh? 

Kejadian tersebut pun terekam dalam sebuah video singkat yang akhirnya viral di Facebook. Entah siapa yang pertama kali mengunggahnya, yang jelas video ini langsung menyita perhatian warganet. Salah satunya adalah video yang diunggah oleh akun Facebook Srikandi Garuda yang sudah ditonton lebih dari dua juta kali dan dibagikan lebih dari delapan ribu kali. 

Lalu, apa sebenarnya yang dilakukan pemuda berbaju merah itu sehingga begitu memancing kemarahan anggota TNI? Rupanya ia sempat mengomentari sebuah posting-an di Instagram. Dengan nama @andre_jyd, ia menuliskan sejumlah pernyataan buruk soal TNI bahkan menyinggung supaya dibubarkan saja.

Dilansir dari Detik, viralnya video ini pun telah diketahui oleh salah satu pimpinan TNI. Pihak TNI AD meminta maaf atas perlakuan anggotanya. Meski yang oknum penghina TNI itu bersalah, penganiayaan yang dilakukan anggota TNI itu juga sangat disayangkan. TNI AD juga akan memproses prajurit yang diketahui berdinas di jajaran Kostrad di Jawa Timur itu.

Si oknum penghina itu memang salah karena sudah cari gara-gara. Namun, tidak seharusnya pula seorang abdi negara berbuat kasar demikian. Mudah-mudahan masalah ini cepat tuntas. Buat para pegguna media sosial, jangan suka menghina orang, bisa saja orang yang kalian hina tiba-tiba menghampiri kalian, seperti kejadian pria di atas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
57SHARES