Gubernur Ganteng Zumi Zola Mengamuk Saat Sidak di RSUD, Tengok yuk Pemimpin Lain!

23 Januari 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
970SHARES

Gubernur Jambi, Zumi Zola sangat marah tatkala datang ke RSUD Raden Mattaher, Jambi. Beliau mengadakan inspeksi dadakan pada Jumat (20/1) dini hari dan mendapati dokter jaga dan perawat tidur pulas pada saat jam kerja. Zumi Zola juga sampai menggedor ruangan di belakang ruang jaga dan pegawai yang benar-benar tidur saat itu merasa kaget karena dibangunkan dengan sengaja. Seperti yang dilansir dari kompas.com, sidak dadakan ini dilakukan karena warga sudah mulai mengeluh akan kinerja dari Rumah Sakit yang super buruk ini.

Kemarahan ini membuat mantan tunangan Ayu Dewi tidak suka dengan cara kerja PNS yang memang dibayar untuk bekerja dengan sepenuh hati melayani warga melalui Rumah Sakit ini. Maksud dari Gubernur Zumi Zola ini sih ada benarnya guys! Rumah Sakit ini kan termasuk Rumah Sakit pemerintah, jadi ya memang kualitas pelayanannya dituntut lebih bagus dari Rumah Sakit swasta. Saking marahnya, si Zumi Zola ini sampai tendang tong sampah lho guys! Udah kebangetan kali ya tuh pegawai Rumah Sakit, memalukan aja gitu kinerjanya. Apalagi jumlah tenaga honorer disini tuh banyak bahkan melebihi kebutuhannya. Walah, makan gaji buta dong ya? Ckckckck.

Well, Zumi Zola sebagai pemimpin memang tegas kalau ada soal yang tidak benar seperti ini, meskipun beliau juga bisa dipersalahkan tidak bisa mengontrol emosinya dan kata-katanya juga kurang santun. Hmm, sepertinya jadi pemimpin itu punya tanggung jawab yang besar ya. Salah satunya ya jadi teladan dalam bersikap di depan orang banyak. Itu si dia, bagaimana dengan pemimpin daerah yang lain? Kita tengok yuk mereka yang suka marah-marah. Cekidot!

1. Zumi Zola, Gubernur Jambi

3. Ahok, Gubernur Jakarta

5. Ridwan Kamil, Gubernur Bandung

6. Cornelius, Gubernur Pontianak

Bagaimana menurutmu, jika kamu punya pemimpin daerah yang suka marah-marah sekalipun tindakannya dinilai benar? Hmm, memang sih setiap pemimpin itu harus punya keterampilan mengendalikan emosi dan itu butuh proses yang tidak mudah alias belajar terus seumur hidup. Sedikit bersikap lemah lembut bisa dianggap remeh, sedikit tegas bisa dianggap gak bijak. Serba salah kan. Nah, pelajaran besar nih buat kamu yang sedang atau sudah jadi pemimpin di komunitasmu. Sekalipun maksudmu benar, tetaplah belajar untuk bisa mengontrol emosi dan mengomunikasikannya dalam bahasa yang santun. Gimana, bisa?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
970SHARES