Fasilitas di Jakarta Creative Hub Ini Bisa Dongkrak Industri Kreatif Berkembang

06 Maret 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
0SHARES

Jakarta Creative Hub akhirnya benar-benar tidak hanya impian. Tempat ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Ahok pada Rabu (1/3) lalu. Gedung yang berlokasi di Graha Niaga Thamrin Lantai 1 ini dapat menjadi tempat anak muda mengembangkan diri terutama soal ide kreatif dan berwirausaha.

“Orang rajin, kreatif, jujur dan mau kerja keras pasti akan kaya di Jakarta!” kata Ahok saat memberi sambutan pada acara peresmian Jakarta Creative Hub saat itu.

Menurut lansiran dari kompas.com, Leonard Theosabrata selaku pihak ketiga pendiri tempat ini yang bekerja sama dengan Pemprov DKI, mengatakan bahwa tempat ini dibagi dalam tiga konsep: makerspace, co-office, dan co-working.

Ketiga konsep itulah yang membantu anak-anak muda potensinya terdongkrak supaya menjadi sebuah karya yang unik. Dalam soal ini, Pemerintah sangat mendukung dengan memberi pendampingan yang diadakan melalui kelas-kelas pelatihan. Mereka juga banyak menggandeng komunitas kreatif baik dalam bidang entrepreneurship dan craftsmanship yang sudah ada dan berkembang sejak lama di kota Metropolitan ini untuk ikut terlibat mencetak generasi kreatif di zaman ini.

Wow, sepertinya warga Jakarta menyambut dengan antusias kehadiran Jakarta Creative Hub sebagai program brilian pemerintah untuk rakyatnya. Kira-kira apa saja fasilitas yang ada di dalam tempat ini? Kepoin yuk!

1. Ruang Produksi

Ruangan ini berisi peralatan yang memadai untuk melatih banyak anak muda mengembangkan teknologi dasar dengan riset dan pengembangan ekonomi kreatif. Di ruangan ini ada mesin untuk membuat produk sandang, kerajinan kayu sampai logam.

3. Kafe

Kafe memang haruslah menjadi pelengkap orang kreatif. Ada yang bilang, “Orang kreatif itu tidak jauh-jauh dari kopi.” Jadi, jika kamu sudah buntu ide di tempat ini, silahkan mampir ke kafe ini untuk ngopi sejenak.

4. Ruang Kerja Bersama

Tak usah khawatir bagi kamu yang merupakan pelaku usaha start-up bisa memakai tempat ini dan menyewanya dengan harga subsidi.

5. Komputer dengan akses internet gratis

Kamu yang gak mau bawa ransel berat yang isinya laptop, bisa sedikit lega karena di tempat ini kamu bisa pakai komputer yang tersedia disana dengan akses internet gratis.

Jakarta makin maju aja ya dengan hadirnya tempat ini. Nah, kamu yang mengaku anak kreatif, silahkan luangkan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Salurkan idemu dan tunjukkan karya unikmu. Asyik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES