Fakta Menarik Marq Marquez Juara Dunia MotoGP 2016 yang Bikin Kamu Tercengang!

17 Oktober 2016
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Minggu (16/10) siang WIB, MotoGP 2016 akhirnya punya juara dunia baru yakni Marc Marquez. Kemenangannya di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, menambah gelar juara yang didapatkan yakni kelima kalinya. Emang sih banyak yang bilang kalo kemenangannya ini gara-gara Rossi sama Lorenzo kena musibah aja dan gak bisa ngelanjutin balapan. Alhasil, dia udah gak punya saingan lagi deh. Yah walaupun begitu, kita patut acungi jempol karena dia ini adalah pembalap termuda yang berprestasi, tiga kali juara dunia di kelas MotoGP dan lima kali di semua kelas. Ini sih fiks banget dulu emaknya pas hamil pasti ngidam kopling ama bau knalpot, makanya anaknya jadi begini. Penasaran kan emang apa aja sih yang udah Marquez raih selama ini? Berikut fakta menarik tentang Marquez yang bakal bikin kamu tercengang!

1. Umur 17 tahun udah jadi juara dunia 125cc cuuuy

2. Pemegang rekor pembalap yang menang 10 seri beruntun MotoGP

4. Marquez jadi pembalap ke empat yang juara di tiga kelas berbeda

5. Posisi satu di sirkuit Twin Motegi pertama kali diraihnya di tahun ini

Tapi kalo keadaannya Rossi dan Lorenzo gak kepeleset, kira-kira dia bakal tetep juara gak yah? Bisa jadi sih, soalnya Marquez berambisius buat dapetin posisi pertama karena di tahun 2014 lalu ia hanya meraih posisi kedua di sirkuit ini. Jadi kaya ada dendam yang harus dibayar tuntas gitu. Lagipula selisih poinnya dengan Rossi juga cukup jauh sih sekitar 52 poin, jadi bisa dibilang tahun ini emang punya Marquez. Ngomong-ngomong, di umur 23 tahun prestasi dia udah segudang yak. Beda ama kamu yang di umur 23 tahun malah sibuk mikirin kawin, padahal cuma punya duit 20 rebu di kantong hahahaha. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES