Fadli Zon Komentari Pernikahan Kahiyang Ayu, Anaknya Justru Dikomentari Balik Oleh Warganet

11 November 2017
|Venanda
8SHARES

Baru-baru ini, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, kembali menjadi perbincangan warganet karena tweet-nya yang kontroversial. Politisi yang terkenal rajin menuliskan status di media sosial tersebut membahas tentang pernikahan putri dari Presiden RI, Kahiyang Ayu yang sudah dilaksanakan 8 November 2017 lalu. Dalam tweet-nya, Fadli Zon mengomentari tentang Presiden Joko Widodo yang sudah "mantu" sebanyak 2 kali dalam kurun waktu 3 tahun.

Tweet ini pun langsung mendapat tanggapan dari warganet. Mereka berbondong-bondong membalas pernyataan Fadli Zon tentang pernikahan Kahiyang. Beberapa di antaranya merasa tidak setuju dengan tweet tersebut.

Bahkan ada yang balas mengomentari anaknya yang bernama Shafa Sabila Fadli. Mereka juga menyandingkan foto Kahiyang dan Shafa dalam sebuah kolase. Waduh, awalnya ngomongin ayahnya, sekarang anak-anaknya justru dikomentari oleh warganet.

Salah satu tweet Fadli Zon yang membahas tentang pernikahan anak Jokowi ini ditulis pada tanggal 6 November 2017. Unggahan yang sudah di-retweet sebanyak 1.300 kali ini membahas tentang Jokowi yang sudah menikahkan anaknya sebanyak 2 kali. Ia juga menyebutkan:

“Dalam 3 tahun, Pak @jokowi menikahkan 2 anaknya, tinggal 1 lagi. Semua Presiden RI lain kalah dalam soal ini. Kerja kerja kerja."

Tweet ini pun mendapat komentar pedas dari warganet. Mereka beranggapan bahwa urusan mantu adalah hak pribadi yang tidak bisa dibanding-bandingkan. Apalagi membandingkannya dengan presiden terdahulu. Mereka juga berpendapat bahwa lebih baik jika Fadli Zon tetap fokus pada urusan negara saja. Karena berbagai persoalan rakyat Indonesia yang belum terselesaikan dirasa lebih penting untuk diurusi daripada mengomentari pernikahan seperti ini. 

@IraSKaminsky: "Pak Harto nikahkan 2 anaknya bersamaan mBak Tutut dan Mas Sigit di Istana Bogor, 1972. #JokowiMantu. Pak @fadlizon?"

@heidy_alkaff: “pak jodoh tuh ditangan gusti Allah, kalo jodohnya anak pak Jokowi udh datang pas dia jadi presiden situ mau nyalahin sapa? ALLAH??? Istigfar”

@riyantie5: "Ortu gua lebih keren lg, nikahin 3 anaknya dalam 2 tahun.padahal masyarakat awam loh , presiden RI kalah sama keluargaku dong klo gitu

@dimas_adt: “Ya gpp toh pak.. apapun jabatannya tetaplah dia seorang bapak yang bertanggungjawab sampai anaknya menikah. Dalam agama begitu kan ya pak ?”

BF ( bang fadli ) Gantian nyinyir yaaa ????

A post shared by JANGAN FOLLOW GW ???? (@memefilkada) on

Tidak hanya sampai di situ, ada seorang warganet yang bahkan membawa-bawa nama anaknya dalam hal ini. Instagram @memefilkada membuat kolase foto Kahiyang dan Shafa dalam empat panel. Dalam foto tersebut, ia menyandingkan foto Kahiyang dan Shafa. Entah apa alasannya, namun yang pasti unggahan tersebut langsung viral dan mendapat tanggapan dari warganet lainnya.

@idho2025: “Putri nya buat aku aja Pak @fadlizon biar ntr aku kasih tw berpakaian yg pas,,kan Pak @fadlizon anggota dewan terhormat d Negara Ini...”

@genzo_ahmad: “Nah loohhh.. Gimana niih bang @fadlizon udah mau nikahin anak nya kaga??? Cepetan nikahin,,nanti keburu habis masa jabatan anda”

@santy_ang: “Sbnrnya kasian anaknya kena..tp bs jd pembelajaran utk ayahnya supaya bs menghormati anak dan ayah yg lainnya klo tdk mau dia n anaknya terusik.Wong lu jd org kelewatan bgt zonk! seorg ayah menikahkan anaknya yg adalah bentuk kewajiban dan hal yg mulia z lu nyinyirin segitunya..bobrok amat jd org pdhl lu jg seorg ayah yg pny anak perempuan jg..”

Wah, sampai segitunya ya. Berawal dari tweet sang ayah yang menyangkutpautkan pernikahan Kahiyang, Putri dari Jokowi, kini anak Fadli Zon juga terkena imbasnya. Hmmm, gimana nih menurutmu, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
8SHARES