Ditegur Karena Tidak Punya SIM, Pelajar Ini Malah Ngamuk dan Memaki Polisi

11 November 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Pelajar adalah anak di bawah umur memang tidak seharusnya mengandarai kendaraan bermotor, karena memang sudah ada aturan tertulisnya. Namun, tidak jarang ada banyak orangtua yang justru melepaskan anakanya untuk memakai kendaraannya sendiri, padahal belum memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi.

Hal tersebut tentu melanggar aturan dan terdapat ancaman hukumannya. Anak remaja pun cenderung tidak terima jika suatu saat ditilang oleh polisi. Sebuah video mempertontonkan seorang pelajar yang tidak terima saat ditegur petugas karena tidak punya SIM tapi tetap ngeyel membawa motor. 

Pelajar ini sudah menjelaskan alasannya bawa motor secara baik-baik. Merasa tidak didengar, pelajar yang mengenakan seragam putih abu-abu ini pun marah-marah kepada sejumlah anggota polisi. Ia merasa tidak terima karena motornya lengkap tetapi masih akan ditilang. Tak jarang ia mengeluarkan makian dalam bahasa daerahnya. Parahnya, ia juga menendang sebuah helm hingga terlempar jauh. Ia pun segera menuju motornya dan berniat pergi tetapi langsung diberhentikan salah seorang polisi dengan mengambil kunci motornya.

“Disekolahin kok nggak ada sopan santunnya,” ujar salah seorang polisi.

“Nggak ada sopan santun, ngapain tuh polisi! An****!!!” Pelajar itu memaki sambil meminta kunci motornya.

“Pakai helmnya dulu,”

Pelajar tersebut tidak mau direkam dan menjatuhkan ponsel polisi yang merekammya.

“Bisa diatur nggak? Kau salah, kau salah,” salah seorang polisi berusaha menasehati.

“Udah dek! udah, udah,” seorang ibu-ibu berseragam guru mencoba menenangkan. Ibu itu meminta polisi untuk berhenti merekam pelajar tersebut. 

Video yang diunggah dalam akun Instagram @brimob_id inipun menjadi viral. Sejak diunggah pada Kamis lalu (9/11), video ini telah ditonton lebih dari 70 ribu kali dan memancing ribuan komentar. Kebanyakan dari mereka menghujat perilaku anak sekolah tersebut tetapi ada juga yang justru menyarankan untuk tidak mem-bully, karena anak tersebut masih sangat muda.

Perilaku gadis SMA ini memang sangat disayangkan. Bukan hanya marah-marah karena tidak terima ditegur, ia pun memaki orang yang usianya lebih tua darinya. Namun, wajar saja jika ia marah saat tidak terima jika wajahnya direkam tanpa izinnya. Sayangnya, ia justru menjatuhkan ponsel milik pak polisi. Menurut sejumlah video yang beredar akhirnya, pelajar ini diperbolehkan pergi. 

Mungkin karena masih remaja, pelajar satu ini tidak dapat mengontrol emosinya sehingga mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Apalagi dilontarkan kepada yang lebih tua. Semoga saja adik pelajar ini segera menyadari kesalahannya dan dapat tumbuh jadi generasi yang lebih baik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES