Diduga Bunuh Diri Karena Gagal Nikah, Inilah Pesan Terakhir Bripda Azan Fikri

16 Oktober 2017
|Venanda
News
0SHARES

Nama Bripda Azan Fikri masih menyita perhatian publik setelah beritanya heboh di bicarakan banyak orang beberapa waktu lalu. Anggota polisi unit Reskrim Polsek Sungai Lilin, Polres Musi Banyuasin ini ditemukan tewas bersimbah darah di dalam mobilnya sendiri. Ia diduga kuat bunuh diri dengan cara menembakkan senjata api ke arah pelipisnya. Kejadian mengenaskan ini terjadi pada hari Senin, 9 Oktober 2017 lalu.

Sebelum meninggal, diketahui bahwa Bripda Azan adalah seorang yang aktif menggunakan media sosial. Salah satu yang sering ia gunakan adalah Facebook. Ia kerap membagikan pengalaman, isi, hati, dan pemikirannya, termasuk pesan terakhirnya sebelum meninggal. Hal ini pun langsung membuat publik bertanya-tanya, apakah ia sudah punya firasat bahwa ajalnya segera tiba?

Melalui akun Facebook pribadinya yang bernama Azan Fikri ia sempat menuliskan,

“Maaf atas semuanya selamat tinggal”.

Pesan singkat yang mengandung makna mendalam ini langsung dibanjiri ribuan komentar baik dari teman Bripda Azan atau dari netizen yang baru tahu beritanya. Mereka mendoakan agar ia tenang di sana. Selain itu, beberapa netizen juga memberikan semangat agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Di antara mereka juga ada yang menyayangkan kenapa ia yang masih muda dan ganteng harus mengakhiri hidupnya dengan cara yang mengenaskan seperti itu. 

Dalam status yang ia unggah tepat sehari sebelum bunuh diri, Bripda Azan Fikri seolah sudah memberikan pertanda bahwa ia akan mengakhiri hidupnya sebentar lagi. Apalagi kalimat permintaan maaf dan kata pamit ini memang identik dengan perpisahan. Mungkin beberapa masalah yang menimpanya sudah tidak sanggup lagi ia tanggung di dunia ini. 

Salah satunya adalah isu gagal nikah selama ini menyeruak sebagai penyebab ia nekat bunuh diri. Saat kejadian itu ia baru saja mengantar calon istrinya ke rumah. Kabarnya pernikahan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari dibatalkan sepihak oleh calon istrinya. Mungkin ini yang membuat ini mengakhiri hidupnya seperti itu.

Sungguh sangat disayangkan kejadian yang menimpa Bripda Azan ini. Di usianya yang masih muda, ia memilih untuk mengakhiri hidupnya karena gagal menikah. Mungkin masalah ini terasa berat bagi dirinya. Namun sesungguhnya, semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Apalagi ia masih muda, masa depannya masih panjang. Sebagai generasi muda kita harus kuat mental dalam menghadapi masalah. Jika terasa berat, lebih baik ceritakan kepada orang terdekat agar kejadian bunuh diri seperti ini bisa dihindarkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES