Daripada Nyalahin Pemerintah Soal Banjir Bandung, Mending Baca 7 Komik Lucu Tentang Banjir Yuk!

25 Oktober 2016
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Senin (24/10/2016), Bandung dilanda bencana banjir nih. Tepatnya di Jalan Pagarsih Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, banjir mengamuk menghantam seluruh peralatan rumah warga. Malahan nih ya dari video yang beredar, ada mobil Grand Livina berwarna hitam yang kebawa arus sampe nabrak motor pengangkut sampah. Alhasil, sampah yang ada di motor itu jadi berantakan lagi. Seperti yang dilansir oleh Detik.com (24/10), amukan banjir berlangsung selama satu jam yakni sekitar jam 1 sampai jam 2 siang. Gila! Dalam waktu sejam, air udah ngancurin pemukiman sekitar. Kabarnya jalanan umum berubah jadi sungai dadakan. Karena bencana ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan permintan maafnya lewat akun twitter dan instagram. "Mohon maaf dengan banjir pasteur/pagarsih yang terjadi," kata kang emil. Wah salut deh sama wali kota yang satu ini, gak gengsi buat minta maaf langsung ke warganya. Tapi syukurnya, banjir tersebut langsung diatasi oleh Tim Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, sih. Yah semoga gak keulang lagi ya. Daripada sedih terus karena hujan yang menyebabkan banjir, mending sekarang kita sedikit bercanda lewat beberapa komik yang udah dirangkum Yukepo nih tentang banjir. Cekidot.

 

 

1. Kalo mau ngeluh, mesti koreksi diri sendiri dulu ya

2. Jangan anggap remeh banjir om Hahahaha

4. Ternyata dia cuma pawang binatang, bukan pawang hujan, cemen!

5. Inilah yang dinamakan simbiosis mutualisme

6. Itu yang jadi supir nasibnya gimana dah? Kasian amat

Kalau udah begini yang disalahin pasti pemerintah. Itu pemikiran yang salah banget tuh. Seharusnya kita bisa koreksi diri sendiri, sudahkah kita buang sampah pada tempatnya? Sudahkah kita menjaga lingkungan sekitar? Sudahkah kita menanam pepohonan untuk daerah resapan? Semua kembali lagi ke diri kita sendiri. Pemerintah mana mungkin datengin satu-satu rumah kita buat ngambilin sampah, masih banyak kerjaan yang lebih penting dibanding ngurusin orang yang males buang sampah. Mulai dari sekarang yuk kita jaga lingkungan biar banjir gak dateng sewaktu hujan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES