Dari yang Sedih Sampai Membahagiakan, 7 Kisah Drama Ojek Online Ini Bikin Hati Terenyuh

15 Oktober 2017
|Venanda
News
0SHARES

Ojek online merupakan salah satu transportasi massal yang dibutuhkan oleh banyak orang. Sejak kemunculannya beberapa tahun yang lalu, transportasi ini semakin mengalami peningkatan. Mulai dari sistem operasi, pelayanan, hingga penggunanya.

Tak heran jika banyak cerita yang muncul dari interaksi antara driver ojek online dan pelanggannya. Mulai dari yang menyedihkan, hingga yang membahagiakan, semua cerita tersebut sangat menyentuh hati. YuKepo sudah merangkum tujuh kisah drama ojek online yang sempat viral di internet dan bisa bikin kamu terenyuh. 

1. Bertahun-tahun tidak ketemu, bapak dan anak ini bertemu melalui ojek online

Allah is the best planner ???? Cc: @salmazuharaa

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Salah satu kisah yang paling menyita perhatian publik adalah pertemuan mengharukan antara bapak dan anak. Dilansir dari akun Instagram dramaojol.id, seorang anak perempuan yang merupakan siswi sekolah menengah bertemu ayahnya melalui ojek online. Setelah perceraian kedua orang tuanya 10 tahun silam, Dewi Salma Zuhara tidak pernah bertemu lagi dengan ayahnya. Ia tinggal bersama ibunya dan sudah putus hubungan dengan ayahnya.

Tak disangka, takdir mempertemukan mereka berdua dengan cara yang sangat tidak terduga. Saat memesan ojek online melalui aplikasi, ternyata driver yang mengantarnya adalah ayahnya sendiri. Pertemuan yang sangat mengarukan ini membuat banyak orang terenyuh dan mendoakan agar mereka bisa bersatu kembali.

2. Awalnya hanya duduk bareng diatas motor, eh akhirnya duduk bareng di pelaminan

Jodoh adalah sesuatu yang sangat misterius. Berawal dari orderan ojek online, cewek ini akhirnya bertemu dengan jodohnya. Unggahan yang dibagikan oleh akun instagram dunia.news ini menceritakan bagaimana kisah asmara yang sangat romantis ini terjadi.

Saat itu wanita bernama Erika memesan ojek online seperti biasa. Dan kebetulan driver bernama Dayat yang mengambil orderannya. Perjalanan mereka saat sedang di atas motor biasa saja. Tidak ada rayuan atau kata-kata manis, semuanya berjalan apa adanya. Sampai akhirnya saat Erika sudah turun dari motornya, Dayat meminta ijin menyimpan nomornya. Erika pun mengijinkan dan hubungan mereka berlanjut melalui dunia maya. Sampai akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menikah dan mengikat janji suci untuk selamanya.

3. Driver ini dihipnotis oleh penumpangnya dan diambil motornya

Seorang driver ojek online harus menanggung kerugian yang besar setelah motornya diambil oleh orang. Dilansir dari akun Instagram dramaojol.id, bapak yang tidak diketahui namanya ini terlihat linglung saat ditemukan oleh warga sekitar. Ia mengatakan bahwa motornya diambil orang, namun sayangnya korban tidak sadar kapan dan bagaimana motornya bisa hilang. Berita ini pun langsung viral dan menarik perhatian banyak orang. Banyak yang bersimpati dan merasa kasihan dengan bapak ini. Untungnya masih ada orang baik yang mau membantu bapak ini untuk membelikan motor baru agar bisa digunakan untuk bekerja lagi. 

4. Cinta ditolak, order fiktif bertindak

Salah satu kisah yang sempat menggegerkan dunia maya adalah order fiktif yang dilakukan oleh wanita bernama Sugiarti. Karena cintanya ditolak oleh Julianto, ia lalu memesan Go-Food sebesar ratusan ribu dengan mengatasnamakan pria tersebut. Tak cukup sampai disitu, Sugiarti bahkan memesan Go-Box yang tarifnya mahal. Hal ini membuat Julianto sempat diberhentikan sementara dari pekerjaannya. Tapi akhirnya masalah ini selesai dan Julianto bisa kembali bekerja.

5. Ngojek sambil bawa dua anaknya

Kisah yang satu ini datang dari Muhamad Tajudin. Pria berusia 31 tahun ini ngojek sambil membawa kedua anaknya yang masih kecil. Hal ini terpaksa dilakukannya lantaran sang istri pergi meninggalkan ia dan anak-anaknya dua minggu lalu. Karena kedua anaknya masih kecil, ia memutuskan membawa mereka bekerja. Meskipun sering kesulitan, ia tidak bisa berbuat apa-apa karena keadaan yang memaksa demikian. Ia juga hanya bisa mengambil orderan mengantar barang karena tidak mungkin memboncengkan orang kalau anaknya ikut ngojek.

6. Orderan Go-Food di-cancel oleh Pembeli

Kisah yang dibagikan oleh akun Instagram dramaojol.id ini bikin sedih. Seorang driver ojek online yang sudah agah tua terlihat tertunduk lesu setelah orderan Go-Food-nya di batalkan oleh pelanggan. Padahal saat itu ia sudah membelikan makanan seharga Rp 40 ribu. Mungkin bagi sebagian orang uang sebanyak itu tidak berarti apa-apa, tapi bagi bapak ini uang tersebut sangatlah berharga.

7. Bapak ini dikerjai oleh pelanggan yang memesan Go-Send

Niat bekerja cari nafkah, bapak ini justru dikerjai orang iseng. Setelah seharian belum dapat order akhirnya bapak ini dapat pesanan untuk mengantar barang. Ia pun segera menuju lokasi yang dituliskan. Namun setelah berputar-putar selama satu jam, bapak ini tidak menemukan tempat tersebut. Orang yang memesan saat ditelepon juga tidak mengangkatnya. Padahal saat itu ia sudah menghabiskan pulsa 12 ribu yang dipinjam dari anaknya.

Dinamika kehidupan ojek online memang sangat beragam. Mulai dari yang membahagiakan sampai menyedihkan, semua kisah diatas bisa mengajarkan kita berbagai makna kehidupan. Semoga para driver gojek ini diberi kesehatan dan rezeki yang halal. Semangat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES