Danbi, Pedangdut Asal Korea Selatan yang Populerkan “Goyang Annyeong”. Joget Bareng, Yuk!

18 September 2017
|Faizah Pratama
25SHARES

Yang pakai embel-embel Korea Selatan, pasti laris manis di pasar hiburan tanah air. Mulai dari musik hingga dramanya, bikin nggak bisa berhenti buat ditonton. Namun, bagaimana jika ada orang KoreaSelatan yang menjajal kemampauanya dengan menyanyi dangdut. Apa bakal laris juga ya?

Inilah yang sedang dirintis oleh Danbi, perempuan cantik asal Korea yang sedang berkarier di Indonesia. Wanita berusia 23 tahun ini mengusung lagu dangdut khas Indonesia dengan nuansa K-Pop. Sebenarnya dia adalah seorang model dan juga dancer. Ia bahkan sudah merislis dua single, yakni bertajuk Annyeong Dance ‘Joget Annyeong’ dan yang kedua, Ummer. Meskipun jarang muncul di TV video klip lagunya bisa diakses di Youtube.

Awalnya banyak yang meragukan Danbi akan bisa menyanyikan lagu dangdut dengan baik. Apalagi kendala bahasa tidak bisa dipungkiri. Danbi butuh proses untuk mempelajari Bahasa Indonesia agar bisa eksis di tanah air. Apalagi menyanyi dangdut tidaklah mudah, harus bisa menyanyi dengan cengkok. Namun, itu bukan halangan, lagu dangdut rupanya mirip dengan lagu khas korea Trot. Meski menemui kesulitan, akhirnya ia mengeluarkan single pertamanya yang berjudul "Annyeong Dance".

Lagu pertamanya ini cukup menuai sambutan meski artikulasinya belum begitu jelas. Justru lagu pertamanya ini yang menarik perhatian lantaran ia juga mempopulerkan goyangan lucu perpaduan dance ala K-Pop dengan tari Jaipong. 

Memang banyak yag menghujat lagu pertamanya lantaran tidak begitu jelas cara bernyanyinya yang tak terasa dangdut dan terkesan menonjolkan tariannya. Di lagu kedua berjudul Ummer, ia membuktikan bahwa ia bisa bernyanyi dangdut. Ia bahkan menyanyikan lagu tersebut dengan dua versi, yakni berbahasa Indonesia dan Korea. Artikulasinya juga jauh lebih baik dari pada lagu yang pertama. Irama lagu dan suaranya asik juga, lho!

Pemberitaan tentang dirinya juga telah menyita perhatian netizen. Mereka beramai-ramai mengunjungi saluran Youtube-nya, SayaDanbi. Banyak yang memberikan komentar miring tentang dirinya karena suaranya yang kurang cengkok untuk menyanyi dangdut. Namun, di tengah komentar yang negatif mereka memberikan semangat dan mengapresiasi usaha Danbi. Duh, bahkan ada yang sampai bayangin Danbi nyanyi terus disawer. Kocak deh!

Biarpun ada yang menghujat, Danbi bisa membuktikan bahwa dirinya bisa di lagu keduanya yang mengusung tema dangdut. Jangan-jangan bakal menyaingi Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik, nih?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
33 %
Lucu
Lucu
33 %
Kaget
Kaget
33 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
25SHARES