Cerita "Putri Tidur" dari Banjarmasin yang Akhirnya Bangun Setelah Tidur 13 Hari

24 Oktober 2017
|Venanda
2.7 KSHARES

Belakangan ini nama Siti Raisa Miranda atau yang lebih akrab dipanggil Echa viral dan jadi perbincangan banyak orang. Gadis asal Banjarmasin ini diketahui melakukan hal yang tak lazim. Ia tidur terus menerus dan tidak sadar selama 13 hari.

Kisah yang membuat banyak orang penasaran ini pertama kali dibagikan oleh sang Ayah di Facebook. Ia menceritakan bagaimana putrinya yang masih berusia 13 tahun ini tidur terus menerus selama berhari-hari.

Sang ayah menceritakan tentang hal yang dialami Echa melalui akun Facebook pribadinya, Moel Ya Lo Ve. Dalam unggahan tersebut, ia mengungkapkan bahwa putrinya saat itu sudah tidur selama 10 hari dan belum bangun. Merasa ada yang tidak beres, ia segera memeriksakan anaknya ke dokter. Dan ternyata tidak ada masalah apa-apa pada fisik Echa. Ia pun menghubungi dokter spesialis jiwa, namun mereka juga belum bisa melakukan apa-apa lantaran Echa masih belum bangun.  

“Penyakit tidur Echa kambuh, hingga malam ini Echa sudah tidur selana 10 hari 10 malam. Menurut dokter umum fisiknya OK aja, dokter spesialis jiwa belum bisa menggali lebih dalam”.

Fenomena ‘Putri Tidur’ yang dialami Echa pun menarik perhatian warganet. Mereka penasaran dengan apa yang terjadi dengan siswi sekolah menengah ini sampai bisa terlelap hingga berhari-hari. Menanggapi reaksi warganet, sang ayah pun angkat bicara. Ia mengatakan bahwa putrinya memang sudah sering mengalami hal ini. Echa bisa tidur berjam-jam hingga berhari-hari, namun kejadian kali ini adalah yang terlama. Ayahnya mengatakan:

"Kalau kambuhnya sudah ke delapan, kalau tidurnya yang ketiga."

Setelah 13 hari terlelap, Echa akhirnya terbangun. Namun saat sudah sadar, ia justru nampak kebingungan dengan keadaan sekitar. Ia juga terlihat belum benar-benar sadar 100 persen. Bahkan ia juga belum bisa diajak komunikasi. Tak lama kemudian, ia kembali tertidur.

Kondisi Echa yang seperti ini diduga terjadi setelah mengalami kecelakaan satu tahun yang lalu. Ayahnya mengatakan bahwa sejak kejadian itu kejanggalan mulai terlihat. Ia jadi sering tidur lama dan saat bangun pandangannya kosong. 

Beberapa warganet yang mengikuti berita ini pun ikut menebak-nebak penyakit Echa. Mereka mencoba menerka berbagai kemungkinan penyakit yang menyebabkan gadis ini tidur selama 13 hari. Mereka mengira bahwa Echa mengalami sindrom kleine-levin, yaitu penyakit saraf dimana penderita tidak bisa menahan kantuknya dan bisa tertidur berjam-jam hingga beberapa minggu. Bukan tanpa alasan, tapi gejala yang dialami oleh Echa mirip dengan sindrom ini. 

Fenomena "Putri Tidur" yang satu ini menyita perhatian dari warganet. Mereka bersimpati dan mendoakan agar Echa segera pulih kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa. Jika memang ada sesuatu yang salah, mungkin sebaiknya pihak keluarga bisa melakukan berbagai observasi medis untuk mengetahui penyebabnya. Tapi apapun penyakitnya, semoga Echa cepat sembuh dan bisa sekolah lagi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
2.7 KSHARES