Cairkan Suasana, Jokowi Tanggapi Curhatan SBY di Twitter dengan Candaan!

10 Februari 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
0SHARES

Indonesia sepertinya sedang bergejolak dengan banyaknya orang yang memposting #saya bertanya ke berbagai media sosial. Hal ini diinspirasikan oleh kicauan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di twitter pada Senin (6/2) lalu.

Menurut berita dari tribunnews.com, SBY terlihat sangat ketakutan ketika didatangi ratusan mahasiswa ke rumahnya. Beliau pun akhirnya memposting kalimat unik di twitter-nya, begini “Saya bertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak untuk tinggal di negeri sendiri, dengan hak asasi yang saya miliki?” Jangan kaget deh kalau setelah peristiwa pak SBY curcol di twitter itu tagar #saya bertanya menjadi trending topik. 

Menanggapi hal ini, Jokowi sebagai objek yang ditanya pun membalasnya dengan guyonan, “Sekarang semua jadi bertanya kepada Presiden dan Kapolri, iya kan? Banyak pertanyaan tentang segala soal. Lalu saya sendiri bertanyanya kepada siapa?” Kalimat inilah yang dilontarkan di depan wartawan dengan nada candaan saat beliau sedang blusukan di MCM, Ambon saat Hari Pers Nasional kemarin (9/2).

Tidak hanya itu guys, Pak Jokowi juga memohon kalau bicara urusan kenegaraan sebaiknya juga tidak di media sosial tapi bisa dimusyawarahkan di forum tertutup. Menyoroti hal ini, YuKepo akan membahas bagaimana seharusnya kamu berespon saat kamu mengalami kejadian seperti pak SBY ini? Mau tahu? Kepoin yuk guys!

1. Berdoa biar hati adem

Berdoa itu bisa nenangin pikiran kamu. Dengan berdoa hatimu bisa damai dan gak berkecamuk gitu deh!

2. Gak usah pegang HP

Kebiasaan orang Indonesia, dikit-dikit curcol di media sosial. Suka dan duka semuanya diumbar tanpa bijak. Jauh-jauh dari HP atau medsos deh kalau kamu lagi emosi tingkat dewa gitu, bahaya atuh!

3. Lapor pihak keamanan

Kalau memang kamu terancam bahaya, ya kamu lapor pihak keamanan. Kan emang itu gunanya ada pihak keamanan ada di negara kita, untuk melindungi warganya kan ya?

4. Diskusi ama keluarga

Kamu bisa tuh kumpulin keluargamu, diskusi ama mereka untuk mikir solusi bersama. Haha coba pikirin enaknya ngungsi kemana ya!

5. Menulis

Tiap momen itu sangat berharga guys! Jadi kamu bisa menuliskannya di buku harian kamu, supaya kamu bisa baca-baca lagi dan siapa tahu kan kamu bisa senyum-senyum sendiri kalau ingat kejadian unik gitu, apalagi momen diserbu banyak orang kan seru.

Ya itu cara-cara praktis untuk gak bikin cetar membahana sih. Apalagi kalau kamu posisinya udah jadi pemimpin, banyak banget tanggung jawab yang musti harus kamu lakukan. Kamu harus bener-bener bisa tahan diri untuk gak gampang baperan. Susah sih iya, apalagi kalau namanya pemimpin harus jadi teladan banget kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES