Bule Belanda Terperosok Trotoar Bolong Hingga Patah Tulang, Ridwan Kamil Minta Maaf

06 Oktober 2017
|Faizah Pratama
18SHARES

Kejadian nahas menimpa turis asal Belanda yang saat itu sedang berlibur di Bandung. Saat sedang berjalan-jalan di trotoar Jalan Dango bersama suaminya, tiba-tiba ia terperosok ke dalam lubang gorong-gorong yang menganga lebar di sana. Kejadian ini pun sempat viral di Facebook, sejak kisahnya diunggah oleh akun Sazkia Rosseina Gaziscania yang menandai langsung Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pemilik akun FB itulah  yang mengetahui peristiwa itu dan berusaha menolongnya. 

Sazkia pun mengisahkan saat itu ia kebetulan baru pulang naik motor berdua bersama adiknya. Lalu, ia mendengar suara rintihan minta tolong. Ia pun berinisiatif untuk mencari sumber suara itu. Ternyata seorang wanita belanda bernama Marion terjeblos di trotoar yang bolong.

Di sampingnya ada suaminya, Herman, yang terlihat sangat panik. Di sana juga sudah ada anak SMA yang memberikan penerangan melalui ponselnya. Sazkia pun berusaha memanggil ambulans lewat 119. Namun, ambulans tak kunjung datang dan ia pun berinisiatif meminta bantuan PMI. 

Marion yang berusia 51 tahun itu, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Borromeus dan harus menjalani operasi. Meski bukan kecelakaan dasyat, rupanya wanita itu mengalami cedera yang cukup serius. Setelah dirontgen, rupanya Marion menderita patah tulang kaki kiri dua ruas dan 3 rusuk kanannya pun patah. 

Mendapat informasi soal kecelakaan yang menimpa wisatawan asing di kawasan yang dipimpinnya, Ridwan Kamil pun turun tangan. Sang Walikota pun menjenguk Marion di rumah sakit. Melalui Instagram pribadi @ridwankamil, ia mengunggah foto dirinya berada di samping Marion yang terbaring di ranjang. Tak lupa ia pun memperlihatkan foto karangan bunga beserta kartu ucapan permintaan maafnya.

Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa dirinya juga telah memberikan teguran kepada kepala dinas PU yang lali dalam menjaga fasilitas trotoar. Ia pun memerintahkan pihak terkait untuk segera memperbaikinya. Ia juga berterima kasih kepada Sazkia yang saat kejadian dengan cekatan menolong Marion. 

Tindakan Wali Kota Bandung ini pun ditanggapi beragam oleh warganet. Kebanyakan dari mereka salut dengan aksi Ridwan kamil yang terjun langsung untuk meminta maaf kepada warga asing. Namun, dari sekian banyak komentar masih ada juga yang berceletuk kocak.

“Untung walikotanya Kang Emil, coba kalau walikotanya Setya Novanto, pasti bulenya yang minta maaf”

 

Salut sama Pak Ridwan Kamil yang mau mengakui kesalahan tentang fasilitas di kotanya. Buruknya fasilitas umum di Indonesia tampaknya masih menjadi masalah yang sangat perlu diperbaiki. Jangan sampai ada korban-korban lain yang kecelakaan akibat buruknya fasilitas umum lagi, apalagi turis asing. Untuk pejabat terkait semoga ini bisa jadi pelajaran berharga, ya. Semoga Marion juga segera pulih, ya!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
18SHARES