Bukan Cuma Afgan, Musisi Ini Pernah Alami Kejadian Kurang Menyenangkan Saat di Panggung

21 Agustus 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Beberapa waktu lalu, Afgan mengalami kejadian kurang menyenangkan saat bernyanyi di panggung Prambanan Jazz Festival 2017. Ia memang menjadi penampil terakhir di ajang tersebut. Suara Afgan saat bernyanyi tidak senyaring biasanya karena sound yang sengaja dimatikan. Di tengah-tengah penampilannya, lampu-lampu mendadak mati. Afgan sungguh merasa diusir secara paksa dari panggung. Para penonton pun berinisiatif menyalakan flash dari ponsel mereka dan mendukung Afgan terus bernyanyi.

Panitia pun telah memberikan klarifikasinya, jika hal tersebut terjadi karena adanya salah komunikasi antara promotor dan pihak manajemen Afgan. Penampilan Afgan ternyata berbarengan dengan Sarah Brightman di panggung yang berbeda sehingga sound sengaja dimatikan karena bocor ke panggung sebelah. Namun, penyenyi berlesung pipi itu sudah telanjur kecewa. Bahkan, Afgan sempat curhat soal kekecewaannya pada panitia acara tersebut lewat Instagram-nya.

Bukan cuma Afgan, ternyata banyak penyanyi lain yang mengalami hal kurang menyenangkan di atas panggung. Dari diusir polisi hingga diusir penonton, inilah daftar penyanyi yang alami hal kurang menyenangkan saat konser. 

1. Iwan Fals

Saat Iwan Fals melakukan konser menyambut hari jadi Ibu Kota Jakarta ke 486 pada 2013 silam, terjadi kekisruhan antar penonton. Iwan pun menghentikan penampilannya dan meminta penonton untuk tenang. Ia bahkan meminta petugas keamanan untuk melerai pertengkaran penonton. Ia tidak melanjutkan penampilannya sebelum keadaan kondusif. 

2. Sheila On 7

Band asal Yogyakarka ini sungguh merasa kecewa saat tampil di Alun-alun Yogyakarta pada 23 Agustus 2014 silam. Saat Duta, sang vokalis sedang bernyanyi, tiba-tiba ada seorang anggota polisi yang naik ke panggung dan menunjuk jam. Sontak Sheila On 7 pun menghentikan penampilannya. Usut punya usut ternyata polisi itu memperingatkan bahwa mereka sudah melewati jam malam, yakni pukul 00.00 WIB. Band ini memang dijadwalkan manggung sebelum tengah malam. Lagi-lagi karena kesalahan panitia, Sheila On 7 yang harusnya manggung pukul 21.55 WIB molor menjadi pukul 23.00 WIB. 

3. Seringai

Band beraliran metal ini juga pernah mengalami hal serupa. Saat konser di Soundrenaline 2012. Seringai menjadi penampil terakhir dan penampilannya harus dipotong oleh panitia lantaran sudah terlalu larut. Arian, sang vokalis, sempat kesal dengan perlakuan panitia dan melampiaskannya dengan melemparkan mikrofon ke lantai panggung. 

4. Younglex

Peristiwa yang dialami Younglex ini jauh lebih memprihatinkan. Bukan karena kesalahan panitia maupun petugas keamanan, Younglex justru diusir secara paksa oleh para penonton. Hal tersebut dialaminya saat tampil dalam acara musik di Tangerang. Saat tampil, rapper muda ini dilempari botol oleh para penonton agar turun dari panggung. 

5. Justin Bieber

Kejadian kurang menyenangkan juga pernah dialami penyanyi yang tenar lewat lagu “Baby” ini. Pada 2011 silam, ia dilempari telur saat manggung di Acer Arena, Sydney, Australia. Untungnya, tidak ada satu pun telur yang  mengenai dirinya. Pada tahun 2017 ini, ia juga mengalami hal serupa. Saat Bieber tengah tampil dalam Summerburst Festival Stockholm, ia dilempar botol oleh penonton lantaran tidak hafal lagu “Despacito”. 

6. Adele

Penyanyi wanita berusia 28 tahun ini ternyata pernah akan menghentikan konsernya untuk memperingatkan petugas keamanan yang terlalu ketat pada fans-nya. Peristiwa itu terjadi saat Adele melakukan konser di Etihad Stadion Melbourne, pada Minggu 19 Maret 2017 silam. Ia meminta pihak keamanan untuk berhenti mengusik penggemarnya yang sedang asik menari saat dirinya sedang bernyanyi. 

7. Ariana Grande

Peristiwa ini sungguh sangat menyedihkan, di akhir acara konsernya di Manchaster, sebuah bom meledak menewaskan 22 penggemarnya. Rangkaian konser The Dangerous Woman Tour yang harusnya terlaksana harus dihentikan. Pihak menejemen beralasan bahwa kondisi keamanan tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan tur konser Ariana Grande itu.

 

Bukan hanya Afgan saja yang menerima perlakuan tak menyenangkan saat tampil di panggung. Hal-hal tak terduga memang wajar terjadi di atas panggung. Namun, akan sangat mengecewakan jika hal tersebut terjadi karena kesalahan beberapa pihak. Semoga saja hal ini bisa jadi pelajaran berharga untuk para promotor konser untuk lebih serius. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES