Berpenampilan Mencolok, Ibu Ini Pakai Perhiasan Emas Seberat 1,1 Kilogram. Wow, Horang Kaya!

31 Oktober 2017
|Venanda
News
0SHARES

Bagi wanita, perhiasan emas sering digunakan sebagai penujang penampilan. Selain biar kelihatan lebih manis dan menarik, biasanya perhiasan ini juga dijadikan sebagai simbol kelas sosial yang tinggi. Kalau ada orang yang memakai perhiasan emas banyak dan bertumpuk-tumpuk, sudah bisa dipastikan bahwa ia adalah golongan dari kelas atas.

Maka tak heran jika emas di Indonesia banyak diminati oleh banyak orang. Meskipun hanya memakai emas muda (emas yang karatnya lebih rendah), mereka akan lebih dipandang dan dihargai di lingkungan sosial. Beberapa waktu lalu aksi ibu-ibu yang memakai perhiasan emas di bandara Sultan Hassanudin Makassar sukses bikin banyak orang terheran-heran.

Bagaimana tidak, ibu ini pergi ke tempat umum dengan menggunakan perhiasan emas yang sangat banyak. Bahkan saat ditanyai oleh seorang warganet, ia mengaku perhiasan emas tersebut beratnya lebih dari satu kilogram. Wow!

Mungkin, paradigma bahwa perhiasan emas menunjukkan status sosial juga diyakini oleh ibu-ibu ini. Buktinya ia dengan santai memakai banyak perhiasan emas di tempat umum. Entah ia tidak takut akan diincar penjahat atau bagaimana, namun yang jelas ibu ini terlihat nyaman dan pede memakai perhiasan emas bertumpuk-tumpuk di tempat umum. Tak heran jika ia diperhatikan banyak orang saat sedang berada di bandara.

Hal ini pertama kali diketahui dari akun Facebook bernama Andriani Andry. Ia yang saat itu berada di tempat yang sama dengan ibu ini penasaran dan langsung berinisiatif untuk bertanya kepadanya. Saking viralnya, unggahannya ini sudah dibagikan sebanyak 19.059 kali. 

Selain perhiasannya yang sangat mencolok, perkataan ibu yang diketahui bernama Hajjah Ondeng ini juga tak kalah mengejutkan. Ibu ini mengaku bahwa sering ditanya apa pekerjaannya karena berpenampilan mencolok, lalu sambil bercanda ia mengatakan, “Kerjaku, saya pernah jadi pelacur di luar negeri". Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa meski emasnya banyak, zakat hartanya selalu dilakukan. Menurut pengakuan warganet, diketahui bahwa Hj. Ondeng adalah istri pengusaha kayu di Sulawesi Utara.

Tak heran sih jika ibu ini pakai emas sebanyak itu, apalagi suaminya adalah pengusaha sukses di Sulawesi. Tapi kalau semua perhiasannya dipakai semua saat bepergian kayaknya terlalu berlebihan sih ya. Mungkin akan lebih baik disimpan saja di rumah dan dipakai seperlunya. Takutnya dicegat begal di jalan. 'Kan ngeri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES