Berita Rhoma Irama Meninggal Itu Hoax! Sama Nih Kaya 8 Berita Hoax Ini

26 September 2016
|Setia Ningrum
0SHARES

Berita mengenai meninggal dunianya H.Rhoma Irama ini ternyata hoax! Sungguh mengagetkan sih, berita hoax yang sudah tersebar luas ini. Ternyata eh ternyata, berita meninggalnya Rhoma Irama ini, benar adanya, tapi, Rhoma Irama yang dimaksud itu bukan penyanyi dangdut yang terkenal. Melainkan, Rhoma Irama seorang mahasiswa yang tewas dibunuh di NTB. Terlalu! Ternyata, mahasiswa yang tewas ini dipanggil Rhoma Irama oleh teman-temannya, jadi, pas ngucapin belasungkawa, eh, jadi ke Rhoma Irama penyanyi dangdut. Terlalu! Berita hoax tentang meninggalnya artis ini, tidak hanya menimpa Rhoma Irama, banyak juga artis ternama yang kena berita hoax meninggal. Siapa aja? Cekidot.

1. Johnny Depp meninggal karena kecelakaan tahun 2010

Tahun 2010, kabar meninggalnya Johnny depp ini mengejutkan sekali. Dan kabarnya meninggalnya Johnny depp ini karena kecelakaan. Duh. Gimana gak bikin kaget coba. Tapi ternyata, itu semua hanya isapan jempol semata. Buktinya sampai saat ini johnny depp masih bersinar diberbagai filmnya.

2. Rowan Atkinson tahun 2012 dikabarkan meninggal. Yakali!

Nah, berita ini juga mengejutkan. Sampai banyak munculnya tagar #RipMr.bean. Bayangkan ramainya twitter tahun 2012 karena meninggalnya pemain Mr.Bean ini. Berita yang beredar, Rowan meninggal karena kecelakaan mobil. Duh. Untung saja ini hanya berita bohong. Kalo beneran, ilang lagi deh bintang komedian di dunia.

3. Jaden smith bunuh diri karena pacarnya? Masa sih? Hoax!

Anak dari Will Smith ini juga kena berita hoax nih. Kabarnya Jaden meninggal bunuh diri karena pacarnya, ada juga yang mengatakan bunuh diri lantaran keluarganya gak nerima hubungan Jaden dengan sejenisnya. Duh, namanya juga berita hoax jadi ya simpang siur kemana-mana. Entah tujuannya apa, ada kabar juga mengatakan bahwa berita ini dibuat oleh Jadennya sendiri semata-mata agar tenar. Gak yang tau sih yang bener yang mana. Pusing pala barbie!

4. Agnes Monica, meninggal karena cidera punggung?

Mei 2011 penyanyi Indonesia Agnes monica juga terkena hoax meninggal. Kabarnya, Agnes meninggal karena cidera punggung yang dialaminya. Padahal, saat ini agnes monica masih mondar-mandir berkarya. Jangan percaya deh. Ini hoax!

5. Glenn fredly, kena HIV AIDS?

Sempet menghilang dari dunia hiburan, Glenn Fredly sempet juga dikabarkan meninggal. Dan yang lebih parahnya, ada berita yang mengatakan bahwa Glenn Fredly meninggal karena mengidap penyakit mematikan yaitu HIV AIDS. Serem yah, kabarnya! Tapi berita ini disangkal oleh ayahnya. Dan bisa dilihat kan, sekarang Glenn masih sehat-sehat aja bersama Trio lestari.

6. Si Jack Black Tenacious D dikabarkan meninggal juga dong, dan itu hoax!

Si komedian Jack Black juga terkena hoax meninggal nih. Tapi, kabar meninggalnya Jack ini disebar melalui akun twitter resmi Tenacious D. nahloh. Ternyata eh ternyata, akun twitternya di hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kasian juga yah! Resiko jadi artis terkenal sih. Jadi yang sabar yah.

7. Iwan Fals juga kena nih hoax meninggal

Mata indah bola pingpong, yuk main pingpong! Kena juga deh nih bung Iwan Fals. Tahun 2012, bung Iwan Fals dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit daerah Jakarta selatan. Melalui broadcast BBM berita ini tersebar luas. Nah, banyak juga nih media yang akhirnya nyari tau sendiri berita tersebut ke rumahnya bung Iwan. Boom! Ternyata berita itu hanya isapan jempol belaka.

8. Nicolas Cage meninggal. Lagi-lagi hoax!

Aktor film Ghost Rider ini sempat dikabarkan meninggal pada juli 2016 ini. Kabar yang beredar Nicolas meninggal karena kecelakaan motor. Mentang-mentang berakting sebagai pengendara motor, dikabarkannya meninggal karena kecelakaan motor. Ada-ada aja yah! Berita hoax ini berawal dari sebuah situs web Viralvines(dot)site dan yang akhirnya tersebar luas kemana-mana. Tapi untungnya situs web ini bertanggung jawab atas kesalahan yang menimpah Nicolas. Syukur deh.

Entah motif apa yang pelaku punya untuk menyebarka berita hoax ini. Banyak yang beranggapan berita hoax soal kematian ini, untuk meningkatkan popularitas artis tersebut. Atau memang kesalahan penyebar berita saja. Itu semua masih menjadi misteri. Jadi serem yah. Hihihi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES