Berita Artis Terkini: Penyakit Diabetes Selama 6 Tahun Membuat Oon Project Pop Meninggal

13 Januari 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
1SHARES

Jum’at pagi (13/1) personel Project Pop yang bernama Muhammad Fachroni alias Oon ini dikabarkan meninggal dunia. Oon dikabarkan telah lama berjuang melawan penyakit komplikasi diabetes turunannya selama 6 tahun, dan hari ini adalah hari terakhirnya ia ada di dunia. Personel Project Pop termuda yang biasa dipanggil ‘si bungsu’ kini telah tiada, jenazah Oon disemayamkan di Jalan Bintang No. 15 Kopo Elok, Bandung.

Jika mau mengulas kisah lama, Project Pop adalah grup musik yang berasal dari Bandung. Dulunya mereka adalah grup komedi Padhayangan Project yang merupakan singkatan dari Padjajaran dan Parahyangan. Hehe maklum lah, mereka kan alumni dari dua universitas tersebut.

Orang gampang mengenal Oon karena posturnya lebih subur dari personel Project Pop lainnya. Tapi sayangnya, tubuh chubby-nya ini merosot drastis akibat penyakit komplikasi diabetes yang menjalar ke tubuhnya sejak ia berumur 38 tahun. Untuk mengenangnya, kita tengok yuk siapa Oon yang sebenarnya!

1. Alumni dari Universitas Parahyangan

Pria kelahiran 19 Juli 1972 ini dulunya kuliah di Universitas Parahyangan guys! Oon mengambil jurusan Ilmu Sosial dan Politik di kampusnya ini. Hmm, adakah kamu yang juga mengambil jurusan kuliah seperti Oon?

2. Cinta Lokasi dengan Istri

Gak sangka lho, usia pernikahan Oon dengan istri tercinta, Dessy Rossalianita sudah genap 13 tahun. Mereka punya 2 anak laki-laki. Cintanya mereka ternyata cinlok lho saat Project Pop syuting video klip Dangdut Is The Music of My Country. Istrinya yang akrab dipanggil Ocha ini menjadi salah satu model pendukung dari video klip tersebut.

3. Anak Vespa

Oon ternyata juga anak vespa! Ia sempat touring bersama komunitas Wave Speed Tour ke pantai Sayang Heulang di Garut, Jawa Barat.

4. Punya Penyakit Turunan

Penyakit diabetesnya ini merupakan penyakit turunan dari keluarganya. Penyakitnya ini makin parah sampai menjalar ke organ vitalnya yang menyebabkan gagal ginjal, jantung dan liver. Oon harus cuci darah seminggu 3 kali. Berat badannya turun drastis sekitar 15 kg sejak sakit.

5. Aktor Film

Tidak hanya jago bernyanyi, pria imut ini ternyata juga aktor film. Ada 4 judul film yang pernah ia bintangi: Laskar Pemimpi (2010) berperan sebagai Once Sahureka yang adalah prajurit asli Maluku yang membelot, Test Pack (2012) berperan sebagai Dokter Peni, Get M4rried (2013) serial lanjutan dari Test Pack dan posisinya sama yakni berperan sebagai Dokter Peni, dan The Wedding & Bebek Betutu (2015) berperan sebagai Kang Peppa.

Tapi, apalah daya akhirnya maut yang memisahkan kita dengan Oon. Selamat jalan sobat, kami semua turut berdukacita, dan berdoa agar keluargamu diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Amin!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
1SHARES