Bahaya! BNN Kabarkan Temuan Kandungan Narkoba Blue Safir dalam Vape

06 Februari 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
3.5 KSHARES

BNN (Badan Narkotika Nasional) kabarkan menemukan narkotika jenis 4-Chloromethcathinone (4-CMC) atau lebih dikenal dengan Blue Safir ini ada dalam bentuk liquid yang biasa ada digunakan pada rokok elektrik (Vape). Bahaya banget karena narkotika jenis ini dampaknya seperti sabu sehingga pihak BNN ini akan lebih waspada dan memperketat pengawasan.

Seperti berita yang dilansir dari kompas.com, kali ini pemerintah akan cukup cermat meneliti toko-toko penjual cairan yang digunakan pada rokok eletkrik ini. Pengawasan juga tidak menutup kemungkinan akan menggandeng pihak BPOM untuk sama-sama meneliti ke lapangan, ya paling tidak meningkatkan tindak razia ke beberapa toko penjual rokok elektrik dan cairannya ini.

Wow, pemerintah sepertinya akan serius menindak tegas para pengedar dan pelaku narkoba guys! Kenapa? Ya karena pemerintah tidak mau banyak korban berjatuhan karena efek dari narkoba jenis ini, khususnya anak-anak muda generasi penerus bangsa! Seberapa bahaya sih sebenarnya narkoba jenis 4-CMC? Kepoin yuk!

1. Meningkatkan euforia

Waduh, kalau kamu menghisap narkoba jenis ini, kamu bakal euforia! Kamu bisa nyaman dan punya perasaan bahagia yang berlebihan banget deh. Semangat 45 terus sepanjang hari.

2. Berhalusinasi

Kamu bisa tampil ngeri deh kalau jadi orang yang suka berhalusinasi. Misalnya aja kamu denger suara aneh tapi kamu sendiri gak tahu sumber suara itu berasal dari mana. Serem ya!

3. Bicara ngelantur

Nah, kalau ini kamu bisa dianggap orang gila. Pas lagi ngumpul ama komunitas eh tiba-tiba kamu ngomong yang topiknya ngasal. Langsung deh temen-temenmu bisa mengernyitkan dahi tanda kebingungan gitu pas lihat kamu.

4. Mulut kering

Mulut kering bisa terjadi pas hidung kamu tersumbat dan membuat kamu bernapas pake mulut. Tapi tidak dengan yang satu ini! Mulut keringnya orang pengguna narkoba ini, tekstur bibirnya bisa kering dan pecah-pecah gitu.

5. Sering kejang-kejang

Hmm, bayangin aja kalau tiba-tiba kamu di sekolah kejang-kejang dan dikira sakit ayan gitu. Gak banget kan? Malu atuh gengs!

6. Kemungkinan terserang stroke

Hmm, stroke di usia muda tuh rasanya bikin hati tersayat-sayat ya. Giliran seharusnya kamu bisa mengembangkan diri secara maksimal tapi harus sakit stroke gini. Apalagi kalau kamu udah harus konsen khusus buat pengobatan karena sakit stroke, banyak waktu yang terbuang kan?

7. Lebih parah lagi bisa koma

Astaga ini ibaratnya kamu udah di penghujung kematian gitu. Keluarga paling tinggal ngeliatin detak jantungmu lewat mesin ECG (Elektro Cardio Graph) doang. Udah siap kamu dijemput malaikat pencabut nyawa?

 

Narkotika jenis 4-CMC ini benar-benar bahaya kan? Makanya yuk gak usah coba-coba guys! Kamu tuh masa depan bangsa lho. Buat kamu pengguna Vape juga hati-hati ya, selektif aja pas beli liquid rokok elektriknya. Bahaya banget kan kalau pas ngehisap eh ternyata yang kamu hisap itu narkoba. Kelar deh hidup lu! Kasihan orang tuamu, udah susah ngelahirin kamu eh yang dilahirin ternyata pengguna narkoba. Miris kan hati orang tuamu. Pikir baik-baik ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
3.5 KSHARES