Awas Palsu! Periksa Kembali Tutup Botol Aqua Sebelum Minum

28 Juli 2017
|Chandra W.
1.2 KSHARES

Beberapa hari terakhir, menyebar sebuah video di berbagai media sosial termasuk LINE, Instagram, hingga Twitter. Dalam video tersebut, terlihat suasana kantor yang ramai dan beberapa orang sedang mengambil Aqua kemasan 330 ml dari dusnya. Untunglah mereka tidak langsung seketika membuka dan meminumnya karena ternyata tutup botol Aqua itu dapat dicungkil sehingga muncul berbagai spekulasi. Apakah itu botol Aqua yang sebelumnya telah terpakai dan diisi ulang atau dengan kata lain: palsu?

Pertanyaan pun bertubi-tubi dilayangkan netizen kepada akun Twitter resmi Aqua, @sehatAQUA terkait kejadian tutup botol Aqua yang rusak ini. Wajar saja, produk air mineral Aqua sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Sedangkan Aqua sendiri beberapa waktu lalu telah mengubah segel kemasan air mineralnya dari yang sebelumnya plastik menjadi tutup bersegel yang berbunyi 'klik' saat dibuka. Sejak saat itu, belum ada masalah serius terkait segel hingga muncul video kemarin sore.

Setelah ditelusuri, ternyata keluhan seputar tutup Aqua botol kemasan 330 ml sudah ada sejak tanggal 18 Juli lalu. Pihak Aqua pun berjanji untuk segera menelusuri akar masalah dan akan memberi penjelasan jika semuanya sudah jelas.

Setelah kurang lebih seminggu sejak keluhan pertama diterima Aqua, perusahaan air mineral ini pun memberikan pernyataan resmi. Dikutip dari website resmi Aqua, berikut pernyataannya:

Pernyataan Perusahaan Terkait Informasi Tutup Botol 330 ml Diposting pada 26 Juli 2017 - 08:24

PT Tirta Investama, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA, menerima masukan dari masyarakat mengenai adanya kondisi tidak standar pada tutup botol AQUA 330 ml kami. Kami menghargai dan berterimakasih atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Informasi tersebut langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan penelusuran, baik secara internal maupun di pasar. 

Sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga kualitas produk, konsumen yang menemukan produk botol AQUA 330 ml dengan kondisi tutup tidak standar tersebut dapat menukarkan produknya ke tempat pembelian semula, tanpa tambahan biaya.

Kami juga ingin meyakinkan masyarakat bahwa produk AQUA lainnya dengan tutup botol standar tetap aman dikonsumsi karena telah melalui proses produksi yang ketat dan higienis mulai dari sumber air, proses produksi, hingga distribusi.

Air minum mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh AQUA telah melewati penelitian di laboratorium dan sudah memenuhi syarat ketentuan Standard Nasional Indonesia (SNI), baik dari sisi kemasan maupun isinya.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi layanan AQUA Menyapa (bebas pulsa) di nomor 0800 15 88888

Nah jika kamu menemukan kasus serupa, disarankan untuk langsung melapor kepada Customer Service Aqua yang resmi. Karena kalau dibuang, kamu nggak punya bukti. Kalau diminum, belum tentu air itu sehat. Kalau dikembalikan ke penjual, pasti pihak penjual juga bingung dan bisa merasa terancam atau lepas tangan. Lebih bagus lagi kalau biasakan bawa tumbler sendiri. Nggak perlu khawatir, aman dan lebih ramah lingkungan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
1.2 KSHARES